Rosberg Resmi ke Mercedes GP

Selasa, 24 November 2009

Setelah ramai dikabarkan di media-media, akhirnya Nico Rosberg resmi menjadi pembalap Mercedes GP. Tentang siapa yang akan mendampingi Nico Rosberg, Mercedes GP masih belum mengumumkannya.

Nama Nico Rosberg sudah lama digadang-gadang akan bergabung dengan Mercedes GP sejak ia dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Williams yang telah Rosberg perkuat dalam empat tahun terakhir.

"Saya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari relaunching Silver Arrows di tahun 2010 dengan menjadi pembalap untuk Mercedes GP," ungkap Rosberg seperti dilansir Autosport.

Tidak ada keterangan tentang jumlah kontrak Rosberg bersama tim Mercedes GP yang merupakan metamorfosis dari Brawn GP.

"Tak ada brand lain di Formula 1 yang mempunyai tradisi yang panjang dan sukses di motor sports. Saya sangat bangga bahwa saya akan mengemudikan mobil Mercedes dan bekerja dengan Ross Brawn," kata Rosberg.

"Saya sangat termotivasi lebih dari sebelumnya dan sudah tak sabar menunggu tes bersama mobil baru Mercedes dan untuk turun di balapan pertama di Bahrain, Maret depan," tukas anak Keke Rosberg itu.

Mengenai calon rekan setim Rosberg, desas-desus yang beredar mengabarkan bahwa posisi itu akan jadi milik Nick Heidfeld. Namun sejauh ini Mercedes belum memberikan kepastian.

Berita Terkait: