Kiper Jerman Robert Enke Meninggal

Kamis, 12 November 2009

Sepakbola Jerman berduka cita setelah kiper Hannover 96 sekaligus penjaga gawang timnas Jerman, Robert Enke dinyatakan tewas di usia 32 tahun.

Pihak kepolisian akhirnya memastikan kalau sebab kematian Robert Enke adalah bunuh diri. Polisi juga menemukan catatan yang dibuat Enke sebelum akhir ajalnya.

"Dia melompat sendiri ke arah kereta dan meninggal dunia karena cedera yang dialami," demikian diungkapkan jurubicara kepolisian, Martina Stern, seperti diberitakan AFP.

Enke, yang saat ini masih terdaftar sebagai kiper Hannover 96, ditemukan tewas di sebuah perlintasan kereta api, Selasa 10/11/2009 pukul 18.00 waktu setempat. Indikasi terjadinya bunuh diri sudah muncul sejak awal, meski pihak kepolisian belum menarik kesimpulan pasti.

"Saya bisa mengonfirmasi kalau itu adalah bunuh diri," timpal Joerg Neblung, teman dekat Enke.

Sementara itu, seperti dikutip dari AP, polisi juga sudah menemukan catatan bunuh diri yang dibuat Enke. Pihak berwenang hingga kini belum menyebutkan di mana catatan tersebut ditemukan dan apa isi pesan terakhir pesepakbola 32 tahun itu.

Enke bergabung dengan Hannover pada tahun 2004 setelah karirnya dihabiskan di beberapa klub Eropa seperti Benfica, Barcelona, Fenerbahce dan Tenerife.

Enke meninggalkan istri, Teresa, dan seorang anak angkat. Anak kandung Enke dan Teresa, Lara, meninggal tahun 2006 di usia dua tahun akibat kelainan jantung.

Sepanjang karirnya, Enke pernah delapan kali membela Jerman. Partai terakhirnya adalah saat timnas Jerman menghadapi Azerbaijan, September lalu. Namun Enke tidak dipanggil pelatih Joachim Loew untuk dua laga ujicoba pada 14 dan 18 November.

Berita Terkait: