Kieran Gibss Absen Tiga Bulan

Sabtu, 28 November 2009

Kabar kurang menyenangkan menghinggapi kubu Arsenal jelang laga melawan Chelsea akhir pekan ini di kompetisi Liga Primer Inggris. Pemain bertahan Kieran Gibss dikabarkan akan absen hingga tiga bulan mendatang.

Pemain tim nasional U-21 Inggris tersebut absen karena mengalami cedera patah tulang kaki saat tampil melawan Standard Liege pekan ini di kompetisi Liga Champions.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan, Gibss Jumat pagi waktu setempat baru saja menjalani proses operasi. Mulai saat ini, Gibbs bakal memulai proses penyembuhannya.

Dengan cedera Gibbs ini maka membuat persoalan lini belakang The Gunners semakin kompleks. Sebelumnya Gael Clichy juga dilaporkan mengalami cedera. Dengan demikian, Wenger kini mengandalkan harapannya pada Armand Traore untuk mengisi sebelah kiri pertahanan Arsenal.

"Terkadang sebuah tim harus siap untuk tetap tampil dengan kondisi seperti ini. Kali ini momen itu datang pada Arsenal," kata Wenger seperti dilansir dari situs Sky Sports.

"Saat ini kami tak bisa lagi mengandalkan lebih banyak pada pemain muda. Kami masih mempunyai kekuatan dan kami harus bisa menunjukkannya Minggu nanti," ujarnya.

Lebih lanjut Wenger juga mengabarkan pemain bertahan William Gallas hingga kini kondisinya masih belum bisa dipastikan untuk turun menghadapi Chelsea.

Berita Terkait: