Barcelona 4-2 Real Mallorca 08/11/2009

Minggu, 08 November 2009

Barcelona kembali meraih poin penuh setelah sukses mengatasi Real Mallorca 4-2. Kemenangan tersebut membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga.

Pada pertandingan di Nou Camp, Minggu 08/11/2009 dinihari WIB, Pedro Rodriguez mencetak dua gol. Sedangkan Thierry Henry dan Lionel Messi juga ikut menyumbangkan satu gol di laga tersebut.

Sedangkan dua gol Mallorca masing masing dicetak oleh Nunes dan Alhassane Keita. Sementara bagi Barca kemenangan tersebut membuat mereka tetap memperkuat posisi mereka di puncak klasemen.

Barcelona sementara dipuncak klasemen dengan mengumpulkan 26 poin. Sementara Real Madrid yang berada di posisi kedua hanya terpaut 1 poin setelah pada pertandingan tadi malam juga menang 3-2 atas Atletico Madrid.

Pada menit ke 10, Pedro sudah berhasil membawa Barcelona memimpin. Gol tercipta setelah aksi cantik Ibrahimovic melewati dua bek sebelum mengirimkan umpan tumit untuk diselesaikan oleh Pedro dengan kaki kirinya.

Pada menit ke 20, Nunes menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berawal dari sepak pojok dan diteruskan dengan sundulan kepala oleh Nunes.

Pada menit ke 40, Barca memimpin 2-1. Setelah Pedro mencetak gol keduanya dengan tendangan kaki kananya di laga ini setelah beberapa kali serangan sempat digagalkan oleh kiper Dudu Aouate, termasuk tendangan Thieri Henry.

Pada menit ke 44, Henry yang memperbesar kemenangan Barcelona lewat tandukkan kepalanya memanfaatkan sebuah tendangan bebas. Skor menjadi 3-1 bagi Barcelona sebelum babak pertama berakhir.

Pada menit ke 85, Iniesta mencoba mengancam lewat tendangan di atas kepalanya namun masih melambung. Namun satu menit kemudian Ibrahimovic dijatuhkan oleh Marti di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik penalti.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Barcelona unggul 4-1. Namun Mallorca pun masih terus mencoba menekan pertahanan Barca meski sudah tertinggal.

Saat injury time sudah berjalan dua menit Alhassane Keita memperkecil ketinggalannya menjadi 2-4 lewat tendangan kaki kanannya. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berita Terkait: