Spies Resmi ke MotoGP 2010

Sabtu, 03 Oktober 2009

Yamaha Tech 3 sudah mengumumkan susunan pembalap untuk musim balapan MotoGP 2010. Colin Edwards akan didampingi pembalap Amerika Serikat yang musim ini menjadi debutan di ajang superbike, Ben Spies.

Pada 4 September 2009 Yamaha menyatakan telah mengontrak Spies untuk World Super Bike Championship (WSBK) 2010 sebelum mengirimnya ke MotoGP di tahun 2011. Tetapi penampilan bagusnya di musim ini membuat Yamaha mempercepat kepindahan pria 25 tahun itu ke MotoGP.

Herve Poncharal manajer tim Yamaha Tech 3 mengungkapkan, adalah sebuah kesenangan luar biasa buat saya dalam menyambut Ben ke Tech 3. Bergabungnya pembalap sekaliber Ben ke tim kami merupakan sebuah prospek yang sangat menggairahkan. Semua orang tahu, dia pembalap dengan bakat luar biasa dan potensi yang besar sekali, yang mana dia telah membuktikannya dengan performa mengagumkan untuk Yamaha di World Superbike musim ini.

Spies tahun ini berstatus rookie di ajang WSBK bersama tim Yamaha, setelah lama berkiprah di pentas AMA Superbike dan tiga kali meraih gelar juara.

Ben Spies masih berpeluang langsung meraih titel juara di musim debutnya ini karena hanya terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen sementara, Noriyuki Haga (Ducati), dengan dua seri tersisa di Prancis akhir pekan ini dan Portugal pada 25 Oktober.

Di tahun 2008 Spies sempat tiga kali mendapatkan wild card untuk tampil di kelas MotoGP bersama tim Rizla Suzuki, menggantikan Loris Capirossi yang cedera.

Tech 3 Yamaha sebelumnya telah memberi kontrak satu tahun lagi untuk Edwards. Sedangkan Toselan tidak mendapatkan perpanjangan kontrak karena prestasinya masih di bawah rider Edwards. Toseland tahun depan dipastikan kembali ke WSBK, ajang yang pernah ia menangi sebanyak dua kali.

Berita Terkait: