Toure Kapten Baru City

Rabu, 09 September 2009

Kepergian kapten Manchester City musim lalu Richard Dunne ke Aston Villa membuat pelatih Mark Hughes menunjuk Kolo Toure menjadi kapten baru Manchester City musim ini.

Dunne hengkang ke Villa dengan nilai transfer 6 juta pound karena City kedatangan dua bek baru di musim panas ini. Selain Toure, ada nama Joleon Lescott yang ditransfer dari Everton.

Mark Hughes merasa sudah menemukan pengganti pada diri Toure, yang dianggap Hughes sebagai pemain yang memenuhi segala persyaratan untuk menjadi seorang kapten. Toure yang juga beberapa kali menjadi kapten kala di Arsenal.

Bagi Hughes sosok kapten harus vokal dan tegas dalam membawa rekan-rekannya untuk tampil dengan baik. Dan semuanya itu terdapat dalam diri Kolo Toure. Apalagi musim ini City dipenuhi banyak bintang, seperti Emmanuel Adebayor, Carlos Tevez dan Robinho.

Toure akan menjalani debut sebagai kapten City yang baru pada saat menghadapi mantan klubnya, Arsenal, akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris musim 2009/2010 di City of Manchester Stadium.

Berita Terkait: