Rekor Pertama Ronaldo Untuk Madrid

Sabtu, 26 September 2009

Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan empat pertandingan La Liga untuk mencatatkan namanya di buku rekor Real Madrid. Sama seperti di Manchester United, rekor yang diukir terkait produktifitas dalam mencetak gol.

Kemenangan Real Madrid atas Villarreal dengan skor 2-0 yang membuat Ronaldo tercatat namanya di buku rekor Real Madrid. Gol yang pertama yang dia buat di menit pertama pertandingan menjadikan Ronaldo pemain Real Madrid dengan start paling gemilang di kompetisi La Liga.

Itulah gol kelima Ronaldo buat Madrid di Liga Spanyol di awal musim ini. Hebatnya dia tak pernah absen menyumbang gol buat klub barunya dari empat pertandingan yang sudah dilalui: satu gol ke gawang Deportivo La Coruna, Espanyol dan Villarreal serta dua gol ke gawang Xerez.

Di Madrid memang ada beberapa pemain yang selalu bikin gol di empat pertandingan pertama yakni Hector Rial, Jose Garcia Castro, Jorge Valdano, Hugo Sanchez dan Wesley Sneijder. Namun kelima orang tersebut semua membuat empat gol di empat pertandingan pertama non-Liga Spanyol.

Catatan pesepakbola termahal itu bahkan lebih hebat lagi jika pertandingan Liga Champions ikut dimasukkan dalam jumlah gol yang sudah dibuat. Saat Madrid menundukkan FC Zurich 5-2, Ronaldo menciptakan dua gol. Dengan begitu Ronaldo telah menciptkan tujuh gol dari lima laga kompetitif Real Madrid musim ini.

Berita Terkait: