Villarreal Kalahkan Juventus 4-1

Sabtu, 08 Agustus 2009

Robert Pires menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol ketika Villareal mengalahkan Juventus dalam sebuah pertandingan persahabatan di Salerno,Italia.

Kekalahan yang dialami Juventus atas Aston Villa pada babak final Peace Cup beberapa waktu lalu ternyata masih membayangi Juventus. Dengan kekalahan ini membuat pelatih baru Ciro Ferrara harus dapat memperbaiki skuadnya dalam menghadapi pertandingan Serie A Liga Italia yang akan dimulai pada 29 Agustus mendatang.

Ciro Ferrara serius mempersiapkan timnya dengan membawa Alessandro Del Piero, Vicenzo Iaquinta, Carvalho Amauri dan dua bintang baru Felipe Melo dan Fabio Cannavaro dalam 22 pemain yang dibawanya ke Salerno, Italia ketika menghadapi Villareal.

Juventus tak mampu menghadapi permainan yang luar biasa dari Villareal. Ernesto Valverde yang menjadi manajer baru Villareal untuk menggantikan posisi Manuel Pellegrini sekarang menjadi manajer Real Madrid. Juventus hanya mampu memberikan perlawanan sengit pada 30 menit babak pertama.

Awal bencana bagi Juventus datang dari Santi Cazorla yang mencetak gol pada menit ke 43 mencetak gol ke gawang Juventus yang dikawal Alex Manninger dan menjadikan Villarreal mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Tujuh menit memasuki babak kedua gawang Juve kembali dibobol oleh pemain baru Villareal, Nilmar Honorato da Silva. Stiker muda Brasil itu tampil menjanjikan dengan mencetak gol pada pertandingan perdananya untuk Villarreal.

Juventus semakin tertinggal setelah Robert Pires kembali mencetak gol pada menit ke-78 dan menjadikan skor 3-0. Juventus yang tidak mau kalah begitu saja terus melakukan serangan dan berhasil memperkecil kekalahan menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak Amauri pada menit ke 85.

Meskipun Juventus mengejar ketertinggalan, gol yang dicetak Amauri justru membuat Villarreal semakin bersemangat. Dan akhirnya Robert Pires kembali mencetak gol keduanya untuk Villareal pada injury time dan menjadikan skor 4-1 untuk Villareal.

Berita Terkait: