Milan Kalahkan Juventus Lewat Adu Penalti 18/08/2009

Selasa, 18 Agustus 2009

AC Milan berhasil keluar dari mimpi buruk setelah tampil buruk pada pertandingan pramusim kemaren. AC Milan meraih hasil menggembirakan setelah sukses merebut trofi Berlusconi. Milan mengalahkan Juventus melalui drama adu penalti 5-4, karena pertandingan 2x45 menit berakhir imbang 1-1 di San Siro, Selasa 18/08/2009.

Walaupun ini bukan pertandingan resmi tetapi pertarungan gengsi antara AC Milan dan Juventus menyemarakan trofi Berlusconi. Dengan kemenangan ini AC Milan menjadi percaya diri untuk menghadapi kompetisi musim 2009/2010.

AC Milan menurunkan Ronaldinho mendukung duet striker Alexandre Pato dan Klaas Jan Huntelaar. Sedangkan Juventus menurunkan Diego untuk mendukung duet striker David Trezeguet dan Vincenzo Iaquinta.

AC Milan langsung menyerang pada menit ke 13 kerjasama satu dua Gennaro Gattuso dan Huntelaar hampir saja menghasilkan gol.

AC kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-18 lewat tendangan keras Andrea Pirlo dari jarak 30 meter tetapi sayang tendangan Pirlo masih belum menemukan sasaran.

Juventus juga tak mau kalah dan balik menyerang. Akhirnya pada menit ke 27 Juventus mencetak gol lebih dulu lewat Diego. Pemain asal Brasil menggiring bola dari tengah dan melepaskan tendangan tetapi bola yang mengarah gawang membentur kaki Thiago Silva sehingga bola berbelok dan mengecoh kiper Marco Storari.

Babak kedua AC Milan mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-52 lewat Pirlo yang mengoper bola ke Pato. Tetapi tendangan Pato masih lemah dan mudah dibaca Buffon.

Kegagalan sebelumnya akhirnya dibayar Pato pada menit ke 68 AC Milan berhasil menyamakan kedudukan. Pato mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Ignazio Abate dari sisi kanan.

Hasil imbang mengharuskan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Kelima eksekutor AC Milan sukses melaksanakan tugas yaitu Pirlo, Ronaldinho, Marco Borriello, Filippo Inzaghi dan Thiago Silva.

Sedangkan dari Juventus, terdapat satu penendang yang gagal yaitu Yago Falque pemain muda Juventus. Sementara empat penendang lainnya Trezeguet, Felipe Melo, Amauri, Marchisio sukses melaksanakan tugasnya.

Berita Terkait: