FIFA Bagikan Tiket Piala Dunia 2010 Gratis

Selasa, 18 Agustus 2009

Dari Johannesburg, ketidakmampuan warga Afrika Selatan dalam menjangkau harga tiket Piala Dunia 2010 menjadi perhatian Badan Sepakbola Dunia FIFA. FIFA akhirnya mengambil inisiatif dengan membagikan tiket secara gratis kepada warga Afsel.

Kurang dari setahun lagi pergelaran sepakbola dunia Piala Dunia 2010 akan segera dimulai, warga Afrika Selatan sebagai tuan rumah tidak menunjukkan antusiasme tinggi menyambut Piala Dunia. Kondisi ini akibat kemiskinan yang melanda Afrika Selatan. FIFA akhirnya mengambil kebijakan untuk menyebar 120 ribu tiket menonton gratis khusus kepada warga Afrika Selatan.

Langkah untuk menurunkan harga tiket sudah kami lakukan. Tetapi harga tiket tetap masih tak terjangkau. Untuk itu kami akan membagikan tiket secara gratis, ujar panitia Piala Dunia 2010.

Kemiskinan menjadi masalah cukup serius di Afrika Selatan. Ini cukup mengganggu persiapan dalam menggelar Piala Dunia untuk pertama kalinya di benua Afrika.

Subsidi tiket bertujuan untuk membangkitkan semangat warga lokal Afrika Selatan untuk memeriahkan Piala Dunia di negaranya. Sangat aneh jika warga local Afrika Selatan sama sekali tidak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung. FIFA memperkirakan akan ada 450 ribu fans sepakbola dari seluruh dunia yang akan datang ke Afrika Selatan.

Berita Terkait: