Chelsea Kalahkan Hull City 2-1

Minggu, 16 Agustus 2009

Chelsea memenangkan pertandingan perdana Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge. Pertandingan ini juga menandai debut Carlo Ancelotti sebagai manajer baru Chelsea. Chelsea memenangkan pertandingan melalui gol saat injury time yang dicetak oleh Didier Drogba.

Carlo Ancelotti menerapkan formasi diamond dengan menempatkan Michael Essien di kanan dan Florent Malouda berusaha mengimbanginya di sektor kiri.

Kehadiran Stephen Hunt di Stadion Stamford Bridge mengundang cemoohan suporter Chelsea. Para fans Chelsea sepertinya masih belum bisa melupakan aksi Hunt yang mengakibatkan kiper Peter Cech menderita cedera kepala yang mengakibatkan Cech hingga sekarang masih mengenakan helm pelindung setiap kali tampil.

Sejak pertandingan dimulai Chelsea langsung menyerang pertahanan Hull. Tuan rumah sudah mendapatkan peluang ketika Jose Bosingwa memberikan umpan kepada Drogba saat pertandingan memasuki menit kedua. Tetapi tendangan voli penyerang asal Pantai Gading ini masih melebar dari gawang Boaz Myhill.

Selanjutnya, Chelsea tidak memberikan kesempatan kepada Hull untuk mengembangkan permainan. Chelsea terus menguasai jalannya pertandingan, sehingga lini tengah Hull dibuat tidak berkutik. Namun setelah 15 menit Hull mulai dapat mengimbangi permainan Chelsea.

Hasilnya, Hull City mampu unggul terlebih dahulu setelah tendangan Hunt tak mampu dibendung Cech pada menit ke-29. Gol ini berawal dari upaya George Boateng yang melepaskan tembakan ke arah gawang Cech, tapi berhasil di blok. Bola jatuh ke kaki Hunt yang tidak membuang kesempatan untuk mencetak gol ke arah gawang yang sudah kosong.

Gol Hunt itu membuat Chelsea yang menjadi tuan rumah terkejut. Chelsea kembali menekan pertahanan Hull untuk mengejar ketertinggalan. Usaha itu membuahkan hasil sembilan menit kemudian melalui tendangan bebas Drogba yang menghujam deras ke sudut kanan gawang Myhill. Dan babak pertama berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua Carlo Ancelotti melakukan pergantian pemain dengan memasukkan John Obi Mikel menggantikan Michael Ballack. Pergantian ini membuat permainan Chelsea menjadi atraktif. Praktis kendali permainan dikuasai Chelsea sepanjang babak kedua.

Pada menit ke-57, Chelsea kembali mendapat peluang emas, tapi tendangan yang dilepaskan Drogba masih mampu ditahan Myhill. Ancelotti pun memasukkan Deco menggantikan Malouda menit ke-69, serta Salomon Kalou menggantikan Nicolas Anelka sepuluh menit kemudian.

Pertandingan sudah memasuki injury time dan para pendukung Chelsea yang sudah merasa pertandingan akan berakhir imbang. Namun Drogba berhasil menyelamatkan wajah Ancelotti dari kegagalan merebut poin penuh. Deco yang menguasai bola memberikan umpan matang kepada Drogba yang menyusuri sisi kiri gawang langsung menendang bola kearah gawang dan bola melambung tinggi melewati jangkauan Myhill. Skor pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Chelsea atas Hull City di Stamford Bridge.

Berita Terkait: