Chelsea Juara Community Shield 2009/2010

Senin, 10 Agustus 2009

Chelsea memulai musim dengan menjuarai Community Shield 2009/2010. Chelsea yang berstatus juara FA Cup, sukses mengalahkan juara Premier League Manchester United 4-1, dalam babak adu penalti. Kedua tim bermain 2-2 dalam babak normal 90 menit, pada pertandingan yang digelar di stadion New Wembley, Minggu 9 Agustus 2009.

Ini adalah kemenangan Chelsea yang keempat di laga Community Shield setelah tahun 1955, 2000 dan 2005. Sementara bagi United, kekalahan ini merusak persiapan jelang kompetisi musim ini. United gagal mempertahankan trofi yang sukses diraih awal musim lalu tersebut.

Manchester United membuka skor pada menit 10 melalui gol Nani. Gelandang asal Portugal yang diplot menggantikan posisi Cristiano Ronaldo itu membuat Manchester United unggul, setelah sukses memotong umpan silang Darren Fletcher.

Chelsea akhirnya mampu membuat kedudukan imbang pada menit 52. Kemelut di terjadi mulut gawang Foster, yang berawal dari gerakan Didier Drogba. Bola liar bergerak di depan gawang United, yang langsung ditanduk Ricardo Carvalho.

Menit 70, Chelsea mampu berbalik memimpin 2-1. Serangan balik cepat yang lewat Michael Ballack dan Drogba, memudahkan Frank Lampard untuk menakklukan Foster. Tapi, United membalasnya lewat Wayne Rooney menyamakan skor menjadi 2-2 di masa injury time. Rooney yang mendapat sodoran dari Giggs, langsung menembakan bola dan menaklukan Cech.

Hasil 2-2 membuat laga langsung dilanjutkan ke babak adu penalti, tanpa adanya perpanjangan waktu. Empat penendang The Blues Lampard, Ballack, Drogba dan Kalou berhasil menunaikan tugas. Sementara dua dari tiga algojo United, Giggs dan Patrice Evra gagal, sementara hanya Michael Carrick yang berhasil melakukan tendangan.

Berita Terkait: