Spanyol Juara Ketiga Piala Konfederasi 2009

Senin, 29 Juni 2009

Spanyol menjadi juara ketiga di Piala Konfederasi 2009. Setelah mengalahkan Afrika Selatan dalam perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2009. Spanyol menang 3-2 lewat perpanjangan waktu.

Afrika Selatan memimpin 1-0 melalui Mphela dimenit ke-73. setelah umpan dari sayap kiri berhasil dikontrol dengan baik oleh Mphela dan dengan tendangan kaki kiri Mphela berhasil mencetak gol ke gawang Casillas.

Spanyol berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dimenit ke-88 lewat gol Guiza setelah dengan tendangan kaki kanannya mengarahkan ke pojok kiri gawang dari Khune.

Spanyol hampir saja menang 2-1 setelah dimenit ke-89 Guiza mencetak gol tendangan ke arah kiri atas pojok gawang dari Khone dan gol.

Afrika Selatan berhasil menyamakan kedudukan 2-2 setelah tendangan bebas dari Mphela dari luar kotak penalti bola pojok atas kiri gawang Casillas.

Spanyol akhirnya memenangan pertandingan 3-2 melalu perpanjangan waktu dan gol dicetak Xabil Alonso dimenit ke-107 setelah melalui tendangan bebas Alonso melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang dari Khone dan tidak bisa dijangkau oleh Khone.

Berita Terkait: