Brasil Juara Piala Konfederasi 2009

Senin, 29 Juni 2009

Brasil menjadi Juara Piala Konfederasi setelah berhasil mengalahkan Amerika Serikat 3-2. Dibabak pertama Brasil sempat tertinggal 2 gol. Tetapi akhirnya Brasil berhasil memenangkan pertandingan.

Pertama gol Amerika Serikat dicetak Clint Dempsey pada menit ke-9 setelah menerima umpan dari Jonathan Spector dan dengan sentuhan ke pojok kiri gawang dari Cesar berhasil mencetak gol pertama untuk Amerika Serikat.

Amerika serikat kembali menambah gol keduanya lewat Donovan pada menit ke-26 setelah melalui serangan balik yang cepat. Donovan mencetak gol setelah mengecoh pemain belakang Brasil dan mencetak gol ke pojok kanan gawang dari Cesar.

Brasil yang berhasil bangkit dibabak kedua berhasil mengejar ketinggalannya menjadi 1-2 setelah Luis Fabiano mencetak gol dimenit ke-46 tendangan balik badannya didalam kotak penalti mengarahkan bola ke kanan gawang dari Tim Howard.

Brasil kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Luis Fabiano pada menit ke-73. Setelah serangan dari Kaka dari sayap kiri memberikan umpan datar ke dalam kotak penalti dan tendangan pertama dari Robinho masih membentur mistar gawang. Tetapi bola pantulannya berhasil disundul Luis Fabiano menjadi gol.

Brasil akhirnya memenangkan pertandingan setelah Lucio pada menit ke-83 mencetak gol melalui sundulannya ke pojok tiang kiri gawang Howard setelah menerima umpan tendangan sudut dari Elano.

Berita Terkait: