Luka Modric Pemain Terbaik UEFA 2017/2018

Jumat, 31 Agustus 2018

Gelandang andalan Real Madrid, Luka Modric resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA musim 2017-18 dalam acara yang digelar di Monaco, Kamis (30/8).

Modric sukses mengalahkan eks rekan setimnya, Cristiano Ronaldo dan bintang Liverpool, Mohamed Salah. Sebelumnya Modric juga berhasil menyabet gelar gelandang terbaik Liga Champions 2017-18.

Dalam rilis resminya, UEFA menyatakan bahwa Modric berada di urutan pertama dengan mengantongi 313 poin, unggul dari 223 poin milik Ronaldo serta 134 poin yang didapat Salah.
Modric bisa dibilang layak mendapatkan penghargaan ini karena ia memang menunjukkan performa serta prestasi mengkilap sepanjang musim lalu.

Modric sukses mengantarkan Madrid meraih gelar Liga Champions ketiga secara beruntun. Selain itu musim lalu ia juga sukses meraih gelar Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol serta Piala Dunia Antarklub.

Setelah itu, pemain 32 tahun ini sukses membawa negaranya, Kroasia melaju hingga partai final Piala Dunia 2018. Atas performa impresifnya sepanjang gelaran di Rusia, Modric dianugerahi penghargaan pemain terbaik turnamen alias bola emas.
Penghargaan ini merupakan yang pertama didapat Modric. Eks pemain Tottenham Hotspur itu juga sukses mematahkan dominasi Ronaldo dan Lionel Messi dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain terakhir selain Ronaldo dan Messi yang sukses memenangi penghargaan ini adalah Franck Ribery. Ia meraihnya pada musim 2012-13 silam.

Sementara itu, gelar pemain terbaik wanita 2017-18 diraih oleh bintang Wolfsburg asal Denmark, Pernille Harder. Ia menyisihkan dua kandidat lain, Ada Hegerberg dan Amandine Henry.

Berita Terkait: