Manchester United 1-1 Celta Vigo (12/5/2017)

Jumat, 12 Mei 2017

Manchester United sukses melaju ke partai final Liga Europa musim ini meski hanya bermain imbang 1-1 kala menjamu Celta Vigo dalam laga leg kedua semifinal di Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari WIB.

United sempat unggul lebih dulu berkat gol Marouane Fellaini di babak pertama. Celta mendapat suntikan semangat setelah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Facundo Roncaglia.

Namun skor 1-1 tetap bertahan hingga akhir laga hingga membuat hasil agregat menjadi 2-1 untuk kemenangan Setan Merah.

Bernafsu mengejar ketinggalan margin satu gol, Celta langsung menggebrak di menit-menit awal. Sayang beberapa peluang yang didapat masih gagal berbuah gol.

Perlahan United mulai mendominasi permainan dan hasilnya pun didapat di menit 17. Sebuah crossing akurat dari Marcus Rashford berhasil disundul Fellaini di tiang jauh menjadi gol tanpa bisa dihentikan Sergio Alvarez.

Celta mendapat beberapa kesempatan matang untuk menyamakan kedudukan. Namun skor 1-0 teta bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, entrenador Eduardo Berizzo membuat perubahan dengan memasukkan Jozabed menggantikan Daniel Wass.

Celta pun memulai babak kedua dengan cukup apik. Sayang peluang dari umpan silang Pione Sisto masih gagal diteruskan John Guidetti menjadi gol.

Setelah kedua tim bertukar serangan dan peluang di babak kedua, Celta akhirnya sukses membuat skor menjadi imbang 1-1 lewat gol Roncaglia di menit 85. Crossing Theo Bongonda dari sisi kanan berhasil disundul Roncaglia menjadi gol.

Di menit 87,terjadi pertikaian antarpemain dari kedua kubu. Chaos ini membuat wasit Ovidiu Hategan mengeluarkan kartu merah untuk Roncaglia dan Eric Bailly.

Di masa injury, United sempat mencetak gol lewat tembakan Ander Herrera. Sayang gol ini dianulir karena wasit menganggap lebih dulu terjadi pelanggaran.

Di detik terakhir, Celta harusnya bisa membalikkan kedudukan sekaligus memastikan kelolosan. Sayang peluang emas Guidetti di depan gawang Sergio Romero gagal dimaksimalkan menjadi gol. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan agregat 2-1 membuat United berhak melaju ke partai final untuk menantang Ajax Amsterdam yang sukses menyingkirkan Lyon dengan agregat 5-4.

Susunan Pemain
Manchester United: Romero; Valencia, Bailly, Blind, Darmian; Fellaini, Herrera, Pogba; Lingard (Rooney 86'), Mkhitaryan (Carrick 77'), Rashford (Smalling 89').

Celta Vigo: Alvarez; Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Wass (Jozabed 46'), Radoja (Bongonda 68'), Hernandez; Aspas, Sisto (Beauvue 80'), Guidetti.

Berita Terkait: