Bastian Schweinsteiger Resmi Pemain Chicago Fire

Selasa, 21 Maret 2017


Manchester United resmi melepas Bastian Schweinsteiger ke klub Major League Soccer (MLS) Chicago Fire.

Dinyatakan MU lewat laman web situs resmi klub, The Red Devils sudah mencapai kata sepakat dengan Chicago Fire seputar pesepakbola 32 tahun itu.

Sementara kepindahan Schweinsteiger ke MLS sepenuhnya masih menunggu proses tes medis dan adanya visa, "tapi Chicago sangat menginginkan sebuah transfer yang cepat."

Schweinsteiger direkrut MU secara free transfer pada musim panas 2015. Seiring dengan digantikannya Louis van Gaal oleh Jose Mourinho di awal musim ini, masa depannya terus dispekulasikan.

"Saya sedih akan meninggalkan sedemikian banyak teman di Manchester United. Tapi saya bersyukur kepada klub yang mengizinkan saya untuk menjalani tantangan di Chicago Fire," kata Schweinsteiger di ManUtd.com.

"Saya sudah menikmati masa kerjasama dengan manajer, para pemain, dan staf di sini, dan saya mendoakan yang terbaik buat mereka di masa depan. Tapi saya punya ucapan terima kasih spesial buat para suporter, yang dukungannya sudah jadi bagian yang amat spesial semasa saya di Manchester.

"Saya gembira jadi bagian skuat yang menjuarai Piala FA musim lalu dan saya akan selalu mengingat energi dan antuasiasme mereka. Kini saat tepat buat saya untuk memulai sebuah babak baru di Chicago dan saya amat menantikannya," beber pemain asal Jerman itu.

Berita Terkait: