Manchester United Juara EFL Cup 2016/2017

Senin, 27 Februari 2017

Manchester United merebut gelar juara EFL Cup atau Piala Liga Inggris 2016/2017. Lewat laga yang berlangsung menarik, The Red Devils menundukkan Southampton 3-2.

Bermain di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017) malam WIB, MU sebenarnya lebih banyak tertekan di babak pertama. Namun skuat besutan Jose Mourinho tetap bisa unggul lebih dulu.

Adalah Zlatan Ibrahimovic yang membuka keunggulan 'Setan Merah' melalui eksekusi tendangan bebas saat laga berjalan 19 menit. Keunggulan MU bertambah pada menit 39 saat sepakan Jesse Lingard dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kiri bawah gawang.

Southampton, yang sempat bikin gol di awal laga tapi dianulir, memberikan perlawanan ekstra sengit. Itu kemudian ditunjukkan dengan mencetak gol balasan ketika laga masuk periode injury time babak pertama. Gol tersebut dilesakkan oleh Manolo Gabbiadini.

Nama Manolo Gabbiadini kembali jadi momok MU di awal babak kedua. Tepatnya di menit 48 dia kembali menggetarkan gawang David De Gea untuk membuat kedudukan sama kuat 2-2.

Kedua kesebelasan kemudian sama-sama menciptakan peluang untuk bisa dalam posisi unggul. Salah satu peluang The Saints dimentahkan tiang gawang, sementara upaya MU mentah oleh penyelamatan kiper Forster.

Zlatan Ibrahimovic akhirnya menjadi penentu kemenangan MU. Dia mengubah kedudukan menjadi 3-2 di menit 86 melalui tandukan dari jarak dekat.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Rojo, Herrera, Pogba; Lingard (77 Rashford), Mata ('46 Carrick), Martial ('90 Fellaini), Ibrahimovic.

Southampton: Forster, Cedric, Yoshida, Stephens, Bertrand, Romeu, Davies (90 Rodriguez), Ward-Prowse, Tadic ('77 Boufal), Redmond, Gabbiadini ('83 Long).

Berita Terkait: