Morgan Schneiderlin Resmi Pemain Everton

Jumat, 13 Januari 2017


Morgan Schneiderlin resmi meninggalkan Manchester United. Gelandang asal Prancis itu telah menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun dengan Everton.

Kabar kepindahan Schneiderlin sudah berembus sejak bulan lalu. Belum lama ini, usai MU menang atas Hull City di Piala Liga Inggris, Rabu (11/1/2017) dinihari WIB, Jose Mourinho menyebut Schneiderlin sudah dekat dengan Everton.

Kini Everton telah meresmikan transfer Schneiderlin. Gelandang berusia 27 tahun itu meneken kontrak yang akan mengikatnya di Goodison Park hingga 2021. Untuk mendatangkan Schneiderlin, Everton mengerluarkan dana awal sebesar 20 juta pounds yang bisa meningkat menjadi 24 juta pounds.

"Everton adalah klub besar dalam sejarah sepakbola Inggris. Saya selalu menyukai atmosfer di stadion. Saya selalu senang bermain di sini. Saya tidak sabar untuk bermain dan mewakili klub luar biasa ini," ujar Schneiderlin usai meresmikan kepindahannya seperti dikutip dari situs resmi Everton.

Pindah ke Everton, Schneiderlin akan bereuni dengan Ronald Koeman. Keduanya pernah bekerja sama saat masih sama-sama di Southampton.

"Saya sangat senang karena saya mengenal si pemain, saya tahu kualitasnya, saya mengenal dia secara pribadi dan dia benar-benar ingin datang ke Everton - dan itulah yang kami butuhkan," ucap Koeman.

Schneiderlin bergabung dengan MU pada musim panas 2015 lalu. Di musim ini, kesempatan mainnya sangat sedikit menyusul kedatangan Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Secara keseluruhan, Schneiderlin tampil 47 kali dalam seragam 'Setan Merah' di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

Berita Terkait: