Hull City 2-1 Manchester United (27/1/2017)

Jumat, 27 Januari 2017

Manchester United lolos ke final Piala Liga Inggris meski kalah 1-2 dari Hull di laga leg kedua babak semifinal. MU melaju dengan keunggulan agregat 3-2.

MU membawa keunggulan agregat 2-0 berkat kemenangan di leg pertama. Dalam pertandingan leg kedua di Kingston Communications Stadium, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB, MU kebobolan lebih dulu. Penalti Tom Huddlestone membawa Hull unggul hingga turun minum.

MU baru bisa membalas di babak kedua lewat sepakan Paul Pogba. Tapi sebuah serangan Hull kembali berbuah gol lewat Oumar Niasse.

MU menutup laga dengan kekalahan 1-2. Meski demikian, 'Setan Merah' berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-2.

Di babak final, MU akan berhadapan dengan Southampton yang lolos dengan menyingkirkan Liverpool.

Hull mendapat peluang lebih dulu setelah sebuah tendangan bebas tak mampu dihalau dengan sempurna oleh barisan pertahanan MU. Michael Dawson kemudian dapat kans untuk melepaskan tembakan tapi lebih dulu ditekel oleh Chris Smalling. Bola muntah disambar oleh Oumar Niasse, namun David de Gea bisa menepisnya.

Hull terus menekan. Kali ini tendangan bebas Shaun Maloney masih melambung di atas mistar gawang MU.

Di menit ke-35, Hull mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Niasse dijatuhkan dalam situasi sepak pojok. Tom Huddlestone yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Hull memimpin 1-0. Tapi MU masih unggul 2-1 secara agregat.

Berhasil mencetak gol, Hull kian meningkatkan serangan untuk menambah gol. Asyik menyerang, Hull justru nyaris kebobolan. Berawal dari serangan balik, Zlatan Ibrahimovic kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Beruntung bagi Hull, David Marshall masih sigap menghalau bola.

Sampai turun minum, keunggulan Hull tetap bertahan.

Di awal babak kedua, MU sempat mengklaim penalti setelah Paul Pogba dijatuhkan di kotak terlarang. Tapi wasit menilai tak ada pelanggaran. Demikian pula ketika Smalling dijatuhkan Huddlestone di menit ke-54.

MU akhirnya menyamakan skor di menit-66. Marcus Rashford melakukan penetrasi dan masuk ke kotak penalti Hull. Upaya Huddlestone untuk menekel Rashford justru menjadi assist untuk Pogba. Gelandang asal Prancis itu menuntaskannya dengan tendangan dari jarak dekat untuk menjebol gawang Hull.

MU nyaris berbalik unggul lewat sundulan Marcos Rojo yang menyambut sebuah sepak pojok. Sial bagi MU, tandukan Rojo itu masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-79, giliran peluang Hull yang digagalkan mistar gawang. Kali ini sundulan Niasse yang meneruskan umpan dari sisi kiri yang menerpa mistar gawang.

Hull kembali memimpin di menit ke-85. Lazar Markovic mengangkat bola ke arah David Meyler yang ada di sisi kanan. Meyler kemudian melepaskan umpan ke depan gawang yang langsung dituntaskan oleh Niasse.

Gol Niasse jadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Meski menang, Hull gagal lolos ke final. Sebaliknya, 'Setan Merah' melaju dengan keunggulan agregat 3-2.

Susunan Pemain

Hull: Marshall; Meyler, Maguire, Dawson, Tymon; Huddlestone, Clucas; Niasse, Maloney, Diomande; Bowen

MU: De Gea; Darmian, Jones, Smalling, Rojo; Herrera, Carrick; Lingard, Pogba, Rashford; Ibrahimovic

Berita Terkait: