Manchester United 4-0 Feyenord (25/11/2016)

Sabtu, 26 November 2016

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandangnya. Menjamu Feyenoord, MU memetik kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 4-0.

Dengan tiga angka tambahan ini, MU naik ke posisi dua klasemen Grup A dengan koleksi 9 poin, tertinggal satu angka dari Fenerbahce di puncak dan unggul dua poin dari Feyenoord. Ketiga tim sama-sama berpeluang lolos dan akan memperebutkan dua tiket ke babak 32 besar di matchday terakhir.

Bermain di Old Trafford, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB, MU memperlihatkan penampilan oke dan tidak memberi kesempatan Feyenoord mengembangkan permainan.

Wayne Rooney membuka keunggulan 'Setan Merah' dengan golnya di babak pertama. Usai turun minum, tiga gol lain 'Setan Merah' terlahir berkat Juan Mata, gol bunuh diri Brad Jones, dan terakhir dari pemain pengganti Jesse Lingard.

MU memulai dengan menjanjikan. MU mendominasi penguasaan bola dan menciptakan sebuah peluang di menit kedua saat crossing Antonio Valencia menemui Paul Pogba. Namun, sundulan Pogba masih melambung.

Di menit 10, Wayne Rooney melepaskan umpan terobosan kepada Henrikh Mkhitaryan. Namun, sebelum bola bisa dijangkau Mkhitaryan, Brad Jones sudah lebih dulu menyergap bola.

Dua kali peluang diciptakan MU. Sundulan Pogba memaksa Jones menepis bola ke atas gawang, sebelum tembakan Carrick juga diselamatkannya.

Meski lebih tertekan, Feyenood mampu melakukan serangan balik. Di menit 26, Sergio Romero dua kali menyelamatkan gawang MU dari sepakan Nicolai Jorgensen, bola rebound diteruskan Dirk Kuyt, yang mampu dibelokkan si kiper.

MU akhirnya memecah kebuntuan di menit 35. Dari pergerakan Rooney di sisi kiri, bola menemui Zlatan Ibrahimovic. Umpan terobosan Ibrahimovic diselesaikan Rooney dengan tendangan cukilan yang menembus kawalan Jones. MU memimpin 1-0.

Setelah restart, MU terus menebar ancamannya. Di menit 51, Juan Mata memenangi perebutan bola di luar kotak penalti sebelum melepaskan tembakan lambung yang ditepis Jones di atas mistar gawang.

Sembilan menit kemudian, peluang MU patah lagi. Kerjasama satu-dua Ibrahimovic dan Mkhitaryan, diakhiri dengan sepakan gelandang Armenia itu dari dalam kotak penalti. Tapi bola hanya bersarang di sisi luar jala gawang.

Gol kedua yang ditunggu MU akhirnya tercipta di menit 69. Diawali dari kesalahan pemain belakang Feyenood, bola direbut Ibrahimovic yang melepaskan operan kepada Rooney. Pemain yang disebut terakhir memilih untuk melakukan operan kepada Mata yang lantas dengan mudah menceploskan bola ke gawang. MU unggul 2-0.

Hanya enam menit kemudian, MU memimpin 3-0 dari Feyenoord. Setelah menerima operan Marcus Rashford, Ibrahimovic dari sudut sempit melepaskan tembakan yang mengenai Jones sebelum masuk ke gawang Feyenoord.

Pemain pengganti Jesse Lingard langsung memberikan dampaknya. Diawali dari operan-operan pendek di sekitar kotak penalti, Lingard memperoleh ruang tembak dan melepaskan tendangan kaki kiri yang sempat membentur tiang sebelum menjadi gol. MU 4, Feyenood 0.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: Romero, Valencia, Jones, Blind, Shaw, Carrick, Pogba, Mata (Rashford 71'), Rooney (Memphis 82'), Mkhitaryan (Lingard 83'), Ibrahimovic

FEYENOORD: Jones; Karsdorp, Dammers, Van der Heijden, Nelom; Tapia, Kuyt (Berghuis 62'), Vilhena, Toornstra (Bilal 78'); Jorgensen (Kramer 74'); Elia

Berita Terkait: