Manchester United 0-0 Burnley (29/10/2016)

Minggu, 30 Oktober 2016

Manchester United gagal memetik tiga angka saat menjamu Burnley di lanjutan Liga Inggris. The Red Devils yang tampil amat dominan harus puas seri 0-0.

Di Old Trafford, Sabtu (29/10/2016) malam WIB, MU dicatat oleh situs resmi turnamen mampu melakukan 72 persen penguasaan bola. Mereka juga bisa melepaskan 37 attempt, 11 di antaranya menemui sasaran.

Adalah penjaga gawang Burnley, Tom Heaton, yang menjadi tembok kokoh buat MU. Dia melakukan 11 kali penyelamatan. Selain itu, ada juga percobaan Mata yang menyasar tiang.

Kesialan MU bertambah setelah harus bermain dengan 10 orang di menit 68 karena Ander Herrera mendapatkan kartu kuning kedua.

Dengan hasil imbang ini, MU kini ada di posisi delapan klasemen dengan raihan 15 poin. Sementara itu, Burnley ada posisi 13 dengan koleksi 11 poin.

MU mendapatkan peluang di menit pertama. Zlatan Ibrahimovic yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Sepakannya sudah tepat sasaran, tapi bisa ditangkap Heaton.

MU mengancam lagi di menit kelima. Kerjasama apik Ibrahimovic dengan Marcus Rashford, diakhiri sepakan Juan Mata dari dalam kotak penalti. Heaton masin bisa menangkap dengan sempurna percobaan Mata itu.

MU terus menekan Burnley. Ibrahimovic melepaskan dari luar kotak penalti di menit kedelapan, namun bolanya masih melesat jauh.

Ibrahimovic masih belum mampu menjebol gawang Heaton di menit 17. Dia tinggal berhadapan dengan Heaton usai menerima umpan terobosan, tapi gagal menceploskan bola ke gawang.

Burnley mengancam di menit 23. Sam Vokes melepaskan sepakan jarak jauh mendatar, tapi msiah melenceng.

Heaton mampu melakukan penyelamatan lagi. Sepakan kaki kiri Mata di menit 24 berhasil dia halau.

Lewat sepak pojok di menit 34, Burnley mengancam. Sial bagi Burnley, sundulan Michael Keane masih menyamping.

David De Gea melakukan penyelamatan di menit 35. Dia menangkap bola tendangan Johann Gudmundsson. Peluang itu merupakan hasil clearance yang dilakukan Marcus Rojo.

Burnley masih kokoh menggalang pertahanan. Ibrahimovic gagal memanfaatkan peluang Paul Pogba karena sepakannya masih dihalau oleh bek Burnley. Sesaat kemudian bola sodoran Herrera sukses disundul Jesse Lingard di kotak penalti, tapi Heaton masih sigap.

Di masa injury time babak pertama, Heaton mampu melakukan penyelamatan lagi. Dia menghalau sepakan Pogba dari jarak jauh. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, skor masih kaca mata saat turun minum. Di saat turun minum, Mourinho mendapat kartu merah, dia memprotes pelanggaran Jon Flanagan pada Matteo Darmian di kotak penalti.

MU terus menekan di babak kedua. Mata gagal memanfaatkan peluang di menit 55. Dua peluang Mata itu meneruskan umpan Lingard dan Ibrahimovic.

Di menit 61, Ibrahimovic bisa melakukan sepakan gunting keras di muka gawang Burnley. Tendangan meneruskan umpan Herrera itu ditepis Heaton.

Empat menit berselang, upaya Mata dari dalam kotak penalti juga belum membuahkan hasil. Bolanya masih membentur tiang kanan gawang Burnley.

Nasib sial menimpa MU di menit 68. Herrera harus mengakhiri laga lebih awal karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Bermain dengan 10 pemain, MU terus menekan. Tendangan Blind di menit 87, masih mengenai barisan belakang Burnley hingga cuma berbuah tendangan sudut. Usaha Luke Shaw beberapa saat setelahnya juga belum berbuah hasil.

Umpan silang matang Pogba di menit 89 juga masih belum dimanfaatkan Ibrahimovic. Sontekannya masih melambung.

Wayne Rooney juga membuang peluang emas di masa injury time. Dia mengirim bola sodoran Blind ke atas mistar. Hingga laga selesai tak ada gol tercipta, MU harus puas dengan hasil seri.

Susunan Pemain

MU: De Gea, Shaw, Rojo, Blind, Darmian, Herrera, Pogba, Rashford (Memphis 81), Mata (Rooney 72), Lingard (Fellaini 72), Ibrahimovic

Burnley: Heaton, Ward (Flanagan 44), Mee, Keane, Lowton, Gudmundsson (Boyd 85), Marney, Hendrick, Arfield, Vokes, Gray (Barnes 60)

Berita Terkait: