Barcelona 1-2 Alaves (11/9/2016)

Senin, 12 September 2016

Barcelona, harus mengakui ketangguhan tim promosi Alaves setelah Lionel Messi dan kolega ditaklukan 1-2 pada pertandingan Liga Spanyol pekan ketiga di Stadion Camp Nou, Minggu dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Barcelona tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan enam poinm selisih tiga poin dari pemuncak klasemen Real Madrid.
Adapun Alaves naik ke posisi tujuh dengan perolehan lima poin, menyamai poin Villarreal di posisi enam.

Pada jalannya laga, Alaves unggul 1-0 berkat gol Deyserson yang tercipta berkat umpan Kiko pada menit 39. Gol itu buah dari serangan pertama yang dilakukan Alaves sepanjang babak pertama.

Barcelona langsung menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Jeremi Mathieu menyundul bola yang menggetarkan jaring gawang Alaves dengan meneruskan umpan tendangan penjuru Neymar.

Mathieu melewatkan kesempatan emas untuk membalikkan keunggulan setelah sepakan voli keras yang dilepaskannya menyamping tipis dari gawang Alaves pada menit 49.

Alaves justru kembali mencuri gol 1-2 lewat aksi Gomes yang melewati Mascherano kemudian tanpa terlihat gugup berhasil mengelabuhi kiper Barcelona Cillessen pada menit 64.

Dalam posisi tertinggal, Barcelona akhirnya menurunkan Andres Iniesta dan Luis Suarez untuk membantu Lionel Messi yang sudah masuk duluan pada menit 60 menggantikan Denis Suarez.

Lionel Messi dan Neymar berupaya membongkar pertahanan Alaves yang cukup rapat. Pemain bertahan Barcelona juga ikut maju menyerang namun hingga laga usai skor 2-1 untuk kemenangan Alaves tetap bertahan.

Susunan pemain
Barcelona (4-3-3): Cillessen; Vidal, Mathieu, Mascherano, Digne; Busquets, Rakitic, Denis (Messi); Arda (Iniesta), Alcacer (Suarez), Neymar

Alaves (5-3-2): Pacheco; Femenia (Vigaray), Laguardia, Alexis, Theo, Garcia; Torres, Llorente, Ibai (Camarasa); Deyverson, Edgar

Berita Terkait: