John Stones Resmi Pemain Manchester City

Rabu, 10 Agustus 2016


Manchester City akhirnya secara resmi mengumumkan transfer John Stones. Digaet dari Everton, Stones diikat dengan kontrak hingga 2022.

Transfer Stones ke City sebelumnya sempat 'bocor' lebih dulu sebelum pihak klub mengumumkan. Nama Stones ada dalam skuat City yang didaftarkan untuk Liga Champions yang dirilis di situs UEFA. UEFA lantas mengeluarkan pernyataan bahwa Stones memang sudah didaftarkan oleh City.

Tak lama setelahnya, City akhirnya mengumumkan transfer permanen Stones dari Everton. The Citizens mengonfirmasi bahwa Stones sudah menandatangani kontrak selama enam tahun.

"Saya jelas senang gabung City dan sekarang kesepakatan sudah tercapai dan saya menantikan jenjang berikutnya dalam karier saya," ujar Stones seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya melewati masa-masa yang indah di Everton dan mendoakan mereka dan fans yang terbaik tapi sekarang saya akan memberi segalanya untuk City," imbuhnya.

Kedatangan Stones juga disambut gembira oleh Pep Guardiola. Dia mengaku senang dengan cara main bek berusia 22 tahun itu.

"Kami ingin membantu John menunjukkan kualitasnya bersama kami dan mengembangkan apa yang sudah dia raih. Saya suka cara dia bermain dan saya menantikan menyambutnya ke dalam skuat," ucap Guardiola.

Stones menjadi rekrutan kedelapan City di musim panas ini. Sebelumnya, City sudah mendatangkan llkay Guendogan, Nolito, Aleksandar Zinchenko, Aaron Mooy, Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Marlos Moreno.

City tak menyebut secara rinci berapa dana yang mereka keluarkan untuk memboyong Stones. Tapi media-media Inggris menyebut City membayar 47,5 juta pounds (55,5 juta euro) untuk Stones.

Berita Terkait: