Sadio Mane Resmi Pemain Liverpool

Jumat, 01 Juli 2016


Liverpool mendapatkan pemain ketiga dalam bursa transfer musim panas ini. Setelah Joel Matip dan Loris Karius, The Reds kini merampungkan transfer Sadio Mane.

Situs resmi Liverpool menyebut bahwa Mane diikat dengan kontrak jangka panjang. Sementara, beberapa media Inggris menyebut bahwa Mane diikat kontrak selama lima tahun.

Mane akan resmi menjadi pemain Liverpool mulai 1 Juli besok. "Hari ini adalah hari yang penting dan saya bangga bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa," ucap Mane di situs resmi Liverpool.

Pemain berusia 24 tahun tersebut menghabiskan dua musim terakhir memperkuat Southampton. Selama bermain untuk Southampton, Mane bermain 67 kali di Premier League dan mencetak 21 gol.

Musim lalu, Mane bermain 37 kali bersama The Saints, mencetak 11 gol, dan menyumbang 6 assist. Mane juga menjadi salah satu kreator peluang terbanyak untuk Southampton. Seperti dilansir Squawka, ia mengkreasikan 41 peluang musim lalu, hanya kalah dari Dusan Tadic (73) dan Steven Davis (53).

"Klub ini telah memenangi banyak trofi dan kaya akan sejarah. Saya sudah tidak sabar untuk bertemu semua staf, rekan-rekan saya, dan memulai musim yang baru," kata pemain asal Senegal ini.

Tidak disebutkan berapa nilai transfer Mane. Namun, Sky Sports menyebut bahwa Liverpool mengeluarkan 30 juta poundsterling untuk menggaetnya.

Berita Terkait: