Richard Jones Juara Britain's Got Talent 2016

Senin, 11 Juli 2016


Anggota band dan pesulap Richard Jones menang di final ajang pencarian bakat Britain's Got Talent tahun ini.

Prajurit berpangkat kopral di pasukan kavaleri The Household Cavalry memikat pada juri dan masyarakat dengan aksinya yang bertema militer.

"Saya tidak mempercayainya, terimakasih banyak untuk semua yang telah memilih - ini merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa, ini sangat berarti bagi saya," kata pria berusia 25 tahun ini.

Jones meraih hadiah £250.000 atau setara dengan Rp 4,9milliar dan kesempatan untuk tampil di Royal Variety Performance.

Dia merupakan pesulap pertama yang menang ajang pencarian bakat selama 10 tahun ini.

Dengan menggunakan seragam Household Cavalry , Jones menampilkan aksi tipuan kartu yang menceritakan kisah pesulap tertua Inggris Fergus Anckorn, bagiamana dia menggunakan sulap untuk bertahan selama menjadi tahanan perang di Singapura.

Puncak dari aksi itu adalah dengan mengajak pesulap berusia 97 tahun itu ke atas panggung.

Para juri memberikan tepuk tangan sambil berdiri, salah satunya Alesha Dixon yang menggambarkan penampilan itu sebagai "pedih, mulia dan Inggris yang cemerlang."

Setelah acara Britain's Got More Talent, pimpinan Juri Simon Cowell mengatakan masyarakat memilih Jones sebagai pemenang bukan hanya karena kemampuannya sebagai pesulap.

"Saya pikir orang memilih dia sebagai seorang pribadi," kata dia. "Presentasinya, seluruh penampilannya sempurna - itu sangat patriotis serta mengharukan dan dia pantas untuk menang."

Juri lain Amanda Holden mengatakan: "Saya sangat gembira karena ketika pesulap pertama tampil di Britain's Got Talent itu pertunjukan sampah dan setelah 10 tahun dia telah melakukan sebuah pekerjaan yang hebat."

Tentara menulis cuitan ucapan selamat untuk Jones, dan mengunggah gambar The Band of the Household Cavalry yang merayakan kemenangannya.

Penyanyi Swing Wayne Woodward - meraih juara kedua yang membawakan lagu Nina Simone - Feeling Good.

Boogie Storm, kelompok penari disco bergaya pasukan stormtroopers Star Wars , berada di urutan ketiga perolehan suara.

Salah satu peserta yang berasal dari Indonesia yaitu pasangan ibu dan anak perempuannya, Ana dan Fia sempat memukau juri ketika tampil di babak awal ajang pencarian bakat. Tetapi tidak lolos ke babak selanjutnya.

Berita Terkait: