Marc Bartra Resmi Pemain Borussia Dortmund

Minggu, 05 Juni 2016


Barcelona mengumumkan Marc Bartra akan bergabung dengan Borussia Dortmund. Dortmund telah melakukan penawaran yang akan mengaktifkan klausul buy-out Bartra.

Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan Bartra belakangan ini. Bek 25 tahun itu memang sempat dikaitkan dengan sejumlah klub baik di Premier League maupun Liga Italia.

Dortmund sendiri tengah butuh bek tengah, menyusul kepergian Mats Hummels ke Bayern Munich. Die Borussen memutuskan mengaktifkan klausul buy-out senilai 8 juta euro di kontrak Bartra.

"FC Barcelona mengumumkan bahwa klub Jerman, Borussia Dortmund, telah menyatakan hasratnya untuk mengaktifkan klausul buy-out untuk Marc Bartra, yang mana artinya klub berkewajiban memfasilitasi transfer si pemain dengan nilai 8 juta euro," ungkap Barca di situs resminya.

"FC Barcelona mendoakan Marc Bartra yang terbaik dalam fase terbaru di kariernya sebagai pemain dan dia akan diundang untuk mengucapkan perpisahan kepada para penggemar secara personal di awal musim depan."

Bartra merupakan produk asli akademi Barca, La Masia. Dia menjalani debut pada usia 19 tahun pada 14 Februari 2010 silam.

Sejak saat itu, pemain kelahiran Catalan ini lebih banyak menjalani peran sebagai pelapis, dengan total memainkan 103 pertandingan di berbagai ajang. Bagaimanapun dalam periode itu, dia menikmati sukses besar bareng Barca, dengan meraih lima gelar Liga Spanyol, tiga trofi Copa del Rey, plus dua trofi Liga Champions.

Berita Terkait: