Villarreal 1-0 Liverpool (29/4/2016)

Jumat, 29 April 2016

Liverpool Tumbang Dramatis di El Madrigal

Pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa mempertemukan Villarreal melawan Liverpool. Pertandingan ini digelar di El Madrigal pada hari Jumat (29/04).

Kedua tim bermain berhati-hati sepanjang pertandingan. Fokus kedua tim adalah pada pertahanan dan Villarreal bisa menang secara dramatis. Gol Adrian Lopez pada injury time babak kedua memberikan keunggulan agregat 1-0 kepada Villarreal.

Villarreal sudah menunjukkan pressing ketat sejak awal pertandingan sementara Liverpool nampak berhati-hati. Tuan rumah nampaknya berusaha keras untuk mengejar gol cepat pada menit-menit awal.

Namun Liverpool menjadi tim yang menciptakan peluang emas pertama. Umpan silang Adam Lallana disambut tembakan Joe Allen, yang sayangnya hanya menghajar leher Asenjo. Villarreal membalas mengancam beberapa menit berselang lewat Roberto Soldado yang hanya menghajar gawang.

Meski kedua tim fokus untuk menunjukkan pertahanan yang kokoh, tapi kecepatan para pemain mereka juga membuat banyak peluang tercipta. Villarreal masih menunjukkan pressing ketat sepanjang babak pertama namun tak ada gol tercipta sampai jeda.

Pertandingan berjalan lebih taktis pada babak kedua, dengan pertarungan lebih banyak terjadi di sektor sayap. James Milner menjadi pemain yang palung berbahaya di pihak Liverpool. Namun pergantian pemain yang dilakukan Marcellino berbuah manis pada akhirnya.

Saat pertandingan memasuki injury time, Kolo Toure salah mengantisipasi arah bola lambung. Denis Suarez sukses menguasai bola dan melepas umpan tarik kepada Adrian yang berdiri bebas di depan gawang. Tanpa kesulitan, Adrian pun menjebol gawang Mignolet.

Skor 1-0 bertahan sampai akhir pertandingan. Meski demikian, Liverpool masih punya kesempatan untuk membalik kedudukan pada leg kedua yang akan digelar di Anfield pekan depan.

Susunan Pemain Villarreal: Asenjo; Gaspar, Baily (Musacchie, 76'), Ruiz, Costa; Dos Santos (Castillejo, 72'), Pina, Bruno, Suarez; Soldado (Adrian, 74'), Bakambu.

Susunan pemain Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure, Lovren, Moreno; Allen, Lucas; Milner, Lallana, Coutinho (Ibe, 46'); Firmino (Benteke, 90').

Berita Terkait: