Joey Alexander Tampil dan Masuk 2 Nominasi Grammy Awards 2016

Senin, 22 Februari 2016


Saat yang ditunggu-tunggu para penikmat musik Indonesia akhirnya tiba. Joey Alexander akhirnya muncul di panggung utama malam puncak Grammy Awards 2016.

Pada awalnya Recording Academy President/CEO, Neil Portnow bersama rapper Common yang tampil di atas panggung. Neil pun sempat memberikan sedikit pembukaan dan kata sambutan untuk Grammy Awards.

Sampai pada Neil akhirnya mengenalkan sosok Joey yang sudah ada di depan piano dan bersiap untuk tampil. Neil pun sempat menyebut Joey sebagai musisi termuda yang masuk ke nominasi Grammy tahun ini.

"Saya mempersembahkan seorang bocah 12 tahun yang sukses jadi nominator termuda tahun ini. Kita sambut Joey Alexander," ucap Neil di atas panggung Grammy di Staples Center, Los Angeles pada Senin (15/2) waktu setempat atau Selasa (16/2/2016).

Joey pun langsung memainkan sepenggal lagunya 'Giant Steps'. Lagu yang mengantarkannya masuk ke Best Improvised Jazz Solo.

Permainan singkat Joey pun langsung membuat para musisi dunia yang hadir terkesima. Bahkan, di akhir penampilan standing applause dari Taylor Swift dan beberapa musisi dunia lainnya diberikan untuk Joey.

"Kami akan terus mendukung musisi-musisi muda seperti dia. Kami tidak pernah berhenti dengan hal itu," jelas Neil.

Usai Joey, Grammy menampilkan beberapa musisi yang diberikan penghargaan khusus tahun ini. Mereka adalah Allen Toussaint, Murice White, B.B. King, Glenn Frey, David Bowie, Ben E. King, Lemmy Kilmister, Natalie Cole dan Percy Sledge.

Grammy Awards pun kini menuju akhir acara. Dua nominasi besar pun disiapkan di akhir Grammy Awards 2016.

Berita Terkait: