Villarreal 1-0 Real Madrid (14/12/2015)

Senin, 14 Desember 2015

Real Madrid menuai hasil negatif dalam kunjungannya ke markas Villarreal. Bertandang ke El Madrigal, Senin (14/12/2015) dinihari WIB, Los Blancos menyerah dengan skor akhir 0-1.

Roberto Soldado tampil sebagai pahlawan Villarreal lewat gol tunggal yang diciptakannya di awal laga. Tim tuan rumah merepotkan Madrid di babak pertama dan sempat membentur mistar gawang.

Sementara itu, Madrid mendominasi babak kedua dengan menciptakan banyak peluang. Namun, tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Dengan kekalahan ini, Madrid gagal mendekati posisi dua teratas: Barcelona dan Atletico Madrid, yang sama-sama mengumpulkan 35 poin. Los Blancos tetap di peringkat ketiga dengan 30 poin sedangkan Villarreal di posisi kelima dengan 27 poin.

Tim tuan rumah mengawali pertandingan dengan positif. Saat laga baru berjalan empat menit, sepakan Jonathan Dos Santos menghantam mistar gawang Madrid usai menerima umpan Cedric Bakambu.

Lima menit berselang, Madrid kebobolan. Bruno merampas bola dari Luka Modric sebelum mengirim bola kepada Bakambu untuk diselesaikan Roberto Soldado dengan sepakan mendatar yang menembus pengawalan Keylor Navas. Villarreal memimpin 1-0.

Madrid menciptakan peluang di menit ke-24. Gareth Bale menyisir sisi kanan sebelum mengirim umpan silang ke tengah kotak, tapi penyelesaian Karim Benzema hanya melambung di atas mistar gawang Villarreal.

Bakumbu nyaris menambah gol Villarreal empat menit kemudian. Dengan kecepatannya, pemain Kongo itu merepotkan lini pertahanan Madrid sebelum berada dalam situasi satu lawan satu dengan Navas. Sayang, penyelesaian Bukumbu justru melenceng.

Di babak kedua, Madrid memulai dengan impresif. Umpan silang Bale dari sisi kanan gagal dimaksimalkan Benzema setelah tembakan volinya dari jarak dekat justru melayang di atas gawang Villarreal.

Navas melakukan penyelamatan untuk menghalau tembakan mendatar jarak jauh yang dilepaskan Soldado. Selanjutnya giliran Alphonse Areola yang mesti berjibaku menyelamatkan gawang Villarreal dengan menepis tendangan keras Bale.

Di menit ke-74, Benzema lagi-lagi membuang peluang Madrid. Dari garis gawang, Cristiano Ronaldo melewati Costa sebelum melakukan crossing ke kotak penalti. Benzema yang berdiri tanpa dikawal gagal mengarahkan sundulannya ke sasaran. Villarreal masih unggul 1-0.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Madrid terus menekan. James Rodriguez menusuk dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang Villarreal namun masih melebar.

Di sisa waktu, serangan-serangan Madrid tidak mampu menembus solidnya Villarreal. Sampai peluit wasit tanda laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Villarreal tidak berubah.


Susunan Pemain

VILLARREAL: Areola; Bailly (Rukavina 84'), Ruiz, Musacchio, Costa; Dos Santos, Trigueros (Tomas Pina 90'), Bruno, Suarez; Bakambu, Soldado (Nahuel 83')

REAL MADRID: Navas; Danilo, Ramos, Pepe, Marcelo (Jese 89'); Casemiro (Kovacic 79'), Modric (Isco 78'), Rodriguez; Bale, Ronaldo, Benzema.

Berita Terkait: