Robert Lewandowski Masuk Guiness Book of Records

Selasa, 01 Desember 2015

Nama Robert Lewandowski resmi masuk ke dalam buku rekor dunia atau yang biasa dikenal dengan Guinness Book of Records. Adalah lima golnya ke gawang VfL Wolfsburg yang membuatnya tercatat di sana.

Lewandowski memborong lima gol saat Bayern menjamu Wolfsburg di pekan keenam Bundesliga, 22 September silam. Kelima gol yang dicetak hanya dalam tempo sembilan menit di babak kedua itu membantu Bayern menang 5-1 atas Wolfsburg.

Torehan Lewandowski itu kini mendapat pengakuan dari Guinness World Record. Tidak tanggung-tanggung, empat sertifikat untuk empat rekor sekaligus diberikan kepada striker internasional Polandia itu.

Lewandowski tercatat sebagai pemain yang mencetak hat-trick tercepat (3 menit 22 detik), pencetak empat gol tercepat (5 menit 42 detik), pencetak lima gol tercepat (8 menit 59 detik), dan pemain pengganti dengan jumlah gol terbanyak di Bundesliga (5 gol).

Keempat sertifikat itu menambah kenang-kenangan Lewandowski akan lima gol tersebut. Sebelumnya, dia sudah membawa pulang bola yang digunakan dalam pertandingan. Sementara sepatunya akan dilelang untuk amal.

"Saya sudah menemukan ruang untuk bolanya di rumah, dan sekarang saya butuh tempat lagi untuk sertifikatnya," ujar Lewandowski di situs resmi Bayern.

Meski punya catatan individual yang mentereng, Lewandowski enggan mengambil pujian seorang diri. Striker berusia 27 tahun itu menyebut rekor-rekor ini lahir berkat kerja sama seluruh tim.

"Saya tidak melawan Wolfsburg sendirian. Rekor-rekor ini menjadi milik tim," kata Lewandowski.

Lewandowski kini sudah mengemas 14 gol di Bundesliga. Dia menempati urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak, terpaut tiga gol dari Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) yang ada di urutan teratas.

Berita Terkait: