Messi dan Barcelona Terbaik Versi Globe Soccer Awards 2015

Senin, 28 Desember 2015

Jelang akhir tahun 2015 Lionel Messi dapat penghargaan sebagai pemain terbaik dunia yang diberikan oleh Globe Soccer Awards. Melengkapi gelar tersebut adalah status klub terbaik yang diberikan pada Barcelona.

Penghargaan tersebut diterima Messi dalam sebuah gala yang digelar di Dubai, Minggu (27/12/2015) kemarin waktu setempat. Messi menjadi pemain terbaik 2015 setelah dia mengantar Barcelona meraih lima gelar juara dengan total membuat 58 gol musim lalu.

"Saya selalu katakan, dan yang saya katakan benar, kalau yang terpenting adalah trofi yang kami menangkan sebagai tim. Tapi penting juga untuk individu mendapatkan penghargaan," ucap Messi seperti dikutip dari Sport.

Barca memborong beberapa penghargaan dalam ajang ini. Mereka terpilih sebagai klub terbaik dunia, sementara Josep Maria Bartomeu terpilih sebagai presiden klub terbaik. Satu penghargaan lain untuk Blaugrana adalah untuk kategori 'Best Media Attraction in Football'.

Dua pemain gaek yang tahun ini memutuskan berkarier di MLS, Andrea Pirlo dan Frank Lampard, juga mendapat penghargaan. Mereka membawa pulang kategori Player Career Award.

Globe Soccer Awards yang sudah digelar sejak 2010, merupakan satu-satunya ajang penghargaan yang memberikan apresiasi pada presiden klub dan juga agen pemain.

Daftar Pemenang Globe Soccer Awards 2015

Best Player of the Year 2015 - Lionel Messi
Best Club 2015 - Barcelona
Best President 2015 - Josep Maria Bartomeu
Best Media Attraction in Football - Barcelona
Player Career Award- Frank Lampard
Player Career Award - Andrea Pirlo
Best Agent 2015 - Jorge Mendes
Best Coach 2015 - Marc Wilmots
Best Academy 2015 - Benfica
Best GCC Player 2015 - Yasir Al-Shahrani
Best Referee 2015 - Ravshan Irmatov

Berita Terkait: