Liverpool 4-1 Manchester City (22/11/2015)

Senin, 23 November 2015

Liverpool berhasil menuai hasil positif saat melakoni pertandingan melawan Manchester City. The Reds memetik kemenangan dengan skor akhir 4-1 atas The Citizens.

Dalam pertandingan di Etihad, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB, Liverpool unggul 3-1 saat babak pertama. Gol bunuh diri Eliaquim Mangala, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino menjadi deretan pencetak gol Liverpool.

Satu balasan City dilesakkan oleh Sergio Aguero menjelang turun minum. Tim tamu bisa menambah gol di babak kedua lewat sepakan yang dilesakkan oleh Martin Skrtel.

Nyaris sepanjang pertandingan, Liverpool memanfaatkan bolongnya lini pertahanan City yang tidak diperkuat Nicolas Otamendi dan Vincent Kompany. Duet Martin Demichelis dan Eliaquim Mangala dengan mudah terekspos oleh Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Adam Lallana yang bermain amat cair. Terutama Coutinho dan Firmino yang berulang kali melakukan kombinasi apik.

Due gelandang bertahan City juga tidak bekerja dengan baik. Imbasnya, mereka City kesulitan menghadapi pressing ketat Liverpool dan rentan bikin kesalahan sendiri. Gol kedua Liverpool, yang diciptakan oleh Coutinho, memperlihatkan dengan jelas tiga pemain bertahan City langsung berhadapan dengan pemain-pemain depan Liverpool tak jauh dari garis tengah lapangan.

Dengan kemenangan ini, Liverpool menempati posisi sembilan klasemen dengan raihan 20 poin. Sementara itu, City gagal mengambil alih posisi klasemen dari tangan Leicester City. Mereka berjarak dua angka dari The Foxes yang ada di posisi pertama dengan raihan 28 poin.

Coutinho bisa mencuri bola dari pemain City di sisi kiri tengah lapangan pada menit kedelapan. Dia lalu bisa memberikan umpan pada Firmino, yang diteruskan dengan sepakan silang mendatar.

Mangala salah melakukan antisipasi hingga mengirim bola masuk ke dalam gawng yang dikawal oleh Joe Hart. Liverpool sementara unggul 1-0 atas tuan rumah.

Liverpool menambah gol 15 menit kemudian. Gol itu dicetak oleh Coutinho meneruskan umpan matang dari Firmino.

Firmino sempat melewati beberapa pemain belakang City, sebelum memberikan umpan untuk Coutinho. Sepakan kaki kanan Coutinho menaklukkan Joe Hart. City unggul 2-0.

Satu kerja sama oke ditunjukkan Emre Can, Coutinho dan Firmino di meit 32. Umpan terobosan Can dengan tumit bisa dikuasai Coutinho, dia yang lepas dari jebakan offside bisa mengirim umpan matang.

Firmino menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong, Liverpool pun menambah satu gol lagi untuk unggul 3-0.

Firmino mengancam lagi di menit 35. Sepakan kerasnya dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh Hart. Usahanya beberapa saat kemudian juga masih menyamping.

City bisa mencetak gol balasan lewat Sergio Aguero di menit 44. Gol itu diciptakan lewat satu sepakan jarak jauh yang gagal dijangkau oleh Simon Mignolet. Hingga turun minum tak ada lagi gol tambahan, Liverpool unggul 3-1 atas City.

Di babak kedua James Milner melakukan sapuan menit pada menit 51. ada serangan yang dibangun City unuk membongkar lini pertahanan Liverpool.

Firmino mengancam saat pertandingan berjalan satu jam. Sepakannya dari jarak dekat bisa berbuah tendangan sudut.

Coutinho sebenarnya bisa menyarangkan bola ke gawang Hart pada menit 61. Sialnya, dia lebih dulu offside.

Mignolet melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-64. Peluang itu berawal dari kesalahan Milner saat melakukan backpass.

Di menit 80, Hart melakukan penyelamatan. Dia menepis sepakan Christian Benteke.

Semenit kemudian Liverpool menambah keunggulan. Gol itu dilesakkan oleh Skrtel lewat satu sepakan keras dari dalam kotak penalti. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Liverpool menang dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain:

City: Hart, Sagna, Demichelis, Mangala, Kolarov, Toure (Fernadinho) , Fernando, Navas (Delph , Sterling, De Bruyne, Aguero (Iheanacho 66)

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Moreno, Lucas, Can, Milner, Lallana, Coutinho (Ibe 68), Firmino (Benteke 77)

Berita Terkait: