Aston Villa 0-0 Manchester City (8/11/2015)

Selasa, 10 November 2015

Manchester City hanya berhasil membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Aston Villa malam ini dalam lanjutan Premier League. Pertandingan tim pemuncak klasemen dan juru kunci itu berakhir 0-0.

Bermain di Villa Park, Minggu (8/11/2015) malam WIB, City malah sempat tertekan lebih dulu. Barulah memasuki menit kesembilan, The Citizens mampu menerobos pertahanan tuan rumah.

ESPN mencatat di babak pertama, City dan Villa bermain relatif imbang dengan ball possession 51:49. Barulah di babak kedua, City bisa bermain lebih menekan dan membuat banyak peluang. The Citizens mereka mendominasi penguasaan bola dengan 59:41.

Villa langsung menekan di menit pertama. Jordan Ayew mencoba membuat peluang tapi ternyata umpan silangnya tak direspons cepat oleh rekan-rekan satu timnya.

City baru bisa melewati pertahanan Villa di menit kesembilan. Bacary Sagna memberikan umpan dari sisi kanan kepada Kevin De Bruyne. Tapi umpan itu belum dapat dimanfaatkan De Bruyne.

Di menit ke-17, City kembali mendapatkan peluang. Aleksander Koralov mendapatkan umpan dari Raheem Sterling tapi tembakannya dapat diantisipasi kiper Villa, Brad Guzan.

Peluang kembali didapatkan City empat menit kemudian. Mendapatkan umpan dari De Bruyne, Sagna menanduk gawang Villa tapi lagi-lagi kiper Villa, Guzan, bisa mengantisipasinya.

Di menit ke-25, City sudah membuat pergantian pemain, Wilfired Bony cedera dan sang manajer, Manuel Pellegrini, memasukkan Jesus Navas.

Di menit ke-36 Sterling berhasil melewati barisan pertahanan Villa. Dia sudah berada di kotak penalti dan dilanggar salah satu pemain Villa. Wasit tak menyatakan sebagai pelanggaran.

Babak pertama usai. Belum terjadi gol satupun di laga itu.

Memasuki babak kedua, City mencoba untuk langsung mengendalikan permainan.

Tendangan bebas untuk City di menit ke-51. Tapi tembakan Koralov bisa ditebak oleh Guzan. Bola muntah Guzan juga langsung disepak menjauhi gawang oleh Clark.

City mendapatkan peluang lagi lewat tandukan Sterling. Mendapatkan umpan dari Navas, tapi tandukan Sterling kembali bisa ditangkap Guzan.

Sempat terjadi kemelut di muka gawang Villa pada menit ke-59. Tapi, sepakan Sterling bisa dibuang jauh-jauh oleh pemain Villa.

Memasuki menit ke-65, umpan dari sisi kanan Navas tepat mengarah ke De Bruyne tapi De Bruyne gagal menjadikannya sebagai gol.

Pellegrini menarik keluar Sterling dan memasukkan Kelechi Iheanacho di menit ke-84.

Situasi sempat memanas di menit ke-87 saat Gestede melempar bola fair play ke arah Joe Hart. Hart gagal menerima bola Gestede dan para pemain City melakukan protes terhadap umpan Gestede.

Villa pun mendapatkan tendangan pojok dan nyaris saja gawang City kebobolan. Tapi, sepakan Gestede masih melambung melewati gawang.

Kesempatan emas didapatkan City pada injury time. Tapi tandukan Fernandinho menemui tiang gawang.

Pertandingan usai dan berakhir 0-0. Dengan hasil itu, City masih di puncak dengan nilai 26 dari delapan kemenangan dan dua hasil seri. Sementara, Villa masih di urutan buncit dengan nilai lima. The Villans baru satu kali menang dan hasil imbang dari City itu menjadi hasil seri kedua mereka.


Susunan pemain

Aston Villa: Guzan, Micah Richards, Clark, Hutton, Amavi; Gueye, Veretout, Carlos Sanchez; Sinclair (Bacuna 72), Ayew, Gil (N'Zogbia 65')

Manchester City: Joe Hart, Sagna, Kompany, Kolarov, Otamendi, Fernando, Sterling (Iheanacho 84'), De Bruyne, Fernandinho, Toure (Delph 78); Bony (Navas 25')

Berita Terkait: