Juergen Klopp Resmi Manajer Liverpool

Jumat, 09 Oktober 2015

Seperti yang sudah ramai diberitakan selama sepekan ini, Liverpool akhirnya meresmikan pengangkatan Juergen Klopp sebagai manajer barunya menggantikan Brendan Rodgers.

"Liverpool Football Club dengan bangga mengumumkan Juergen Klopp telah ditunjuk sebagai manajer baru klub ini," demikian pernyataan resmi The Reds.

Klopp ditunjuk sebagai manajer baru hanya selang lima hari setelah pemecatan Rodgers. Klopp jadi salah satu kandidat terkuat pengganti Rodgers, selain Carlo Ancelotti.

Namun, setelah Ancelotti memastikan akan rehat melatih selama semusim, Klopp jadi satu-satunya kandidat dan akhirnya diwujudkan oleh Liverpool. Pelatih kharismatik asal Jerman itu rencananya akan diperkenalkan kepada media pada sesi konferensi pers di Anfield, Jumat (9/10) sore WIB nanti.

Tak disebutkan durasi kontrak yang diberikan oleh Liverpool, namun media-media Inggris menyebut Klopp akan berada di Anfield selama tiga tahun.

Klopp, 48 tahun, akan jadi manajer ke-20 sepanjang sejarah klub Merseyside tersebut dan bakal melakoni laga debutnya di kandang Tottenham Hotspur 17 Oktober mendatang.

Borussia Dortmund adalah klub terakhir Klopp sebelum dia mundur akhir musim lalu, usai memberikan dua trofi Bundesliga, satu trofi DFB-Pokal, dua Piala Super Jerman, dan finalis Liga Champions 2013.

Berita Terkait: