Arsenal 0-0 Liverpool (25/8/2015)

Selasa, 25 Agustus 2015

Tak ada pemenang pada laga Arsenal kontra Liverpool di Emirates Stadium, Selasa (25/8/2015) dinihari WIB. Skor akhir duel tersebut adalah 0-0.

Duel antara Arsenal dan Liverpool jadi penutup pekan ketiga Premier League. Di babak pertama, The Reds lah yang mendominasi permainan dengan menciptakan 11 tembakan dengan 5 on target. Sementara Arsenal cuma bikin 3 dengan satu tepat sasaran.

Namun, di babak kedua gantian Arsenal yang mendominasi laga dan beberapa kali mampu merepotkan pertahanan tim tamu. Sayangnya, hingga pertandingan tuntas tak ada gol tercipta.

Tambahan satu poin ini menempatkan Liverpool di posisi ketiga dengan 7 poin, hasil dua kemenangan dan satu imbang. Sementara The Gunners di posisi kesembilan dengan 4 poin dari tiga laga.

Liverpool langsung menggebrak di awal pertandingan. Pada menit ketiga serangan mereka berhasil memasuki pertahanan Arsenal, di mana umpan tarik Christian Benteke disambut sepakan Philippe Coutinho. Sayang bola menghantam mistar.

Arsenal kemudian membalas pada menit keenam lewat sundulan Alexis Sanchez, namun bola masih melayang di atas mistar.

Kemelut di pertahanan Liverpool semenit setelahnya nyaris saja membahayakan gawang Simon Mignolet. Beruntung bola dengan cepat ditangkap Mignolet sebelum disambar Sanchez.

Arsenal sempat bikin gol di menit ke-8 menyusul umpan daerah Santi Cazorla yang disambut sepakan Aaron Ramsey ke tiang dekat. Namun, gol itu dianulir karena Ramsey sudah terjebak offside.

Setelahnya, kedua tim sama-sama mampu menciptakan peluang namun belum ada yang membahayakan gawang.
Liverpool dapat kans bikin gol di menit ke-24 lewat James Milner. Tapi sepakannya ke tiang dekat bisa diamankan oleh Petr Cech.

Memanfaatkan Benteke sebagai tembok pantul di lini depan, beberapa kali Liverpool mampu mencuri peluang lewat skema demikian. Bola panjang dari daerah pertahanan diarahkan langsung kepada Benteke, yang kemudian diarahkan kepada Coutinho, Roberto Firmino, atau Milner.

Di menit ke-38 peluang terbaik Liverpool hadir lagi. Dari sebuah kesalahan Hector Bellerin dalam menguasai bola, membuat Firmino mampu mencurinya dan mengirim umpan tarik ke muka gawang. Benteke menyontek bola dari jarak dekat tapi Cech dengan sigap mampu menepisnya.

Coutinho! Pemain Brasil itu kembali bikin peluang semenit sebelum turun minum. Dari sisi kanan, dia coba mendapatkan ruang tembak dan berhasil melepaskan bola ke arah gawang. Tapi jari Cech sempat menyentuh bola sebelum menghantam mistar.

Skor 0-0 menutup pertandingan babak pertama.

Masuk di babak kedua Arsenal masih menguasai jalannya pertandingan, namun mereka masih sulit menembus pertahanan Liverpool. Beberapa kali Sanchez, Giroud, Cazorla, dan Mesut Oezil terlihat buntu saat membangun serangan.

Satu kans berbahaya didapat Arsenal pada menit ke-59 ketika Sanchez mendapat ruang tembak di kotak penalti. Dari sudut sempit, dia melepaskan sepakan namun sayangnya menghantam tiang kanan gawang.

Arsenal terus menggempur pertahanan Liverpool. Di menit ke-69 Giroud mendapat bola tepat di depan kotak penalti. Meski mendapat gangguan dari Dejan Lovren, Giroud masih bisa menembak bola tapi Mignolet dengan gemilang menepisnya.

Demi menambah kecepatan di lini serangnya, Arsene Wenger pun memasukkan Theo Walcott menggantikan Giroud.

Coutinho mendapat ruang tembak pada menit ke-80 tapi sepakan kerasnya masih bisa dihadang kaki Cech.
Liverpool dapat kans bikin gol dari sebuah serangan balik cepat di menit ke-90. Bola digiring Alberto Moreno hingga mendekati kotak penalti dan ada dua rekannya yang berdiri bebas, yakni Benteke di kiri, Emre Can di kanan. Namun, Moreno telat mengambil keputusan dan bola dapat direbut.

Peluang terakhir di laga ini diciptakan Chamberlain yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-93, namun Mignolet mampu menepis bola di tiang dekat.

Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Chambers, Gabriel, Monreal; Coquelin (Chamberlain 81'), Cazorla; Ramsey, Oezil, Sanchez; Giroud (Walcott 72').

Liverpool: Mignolet; Clyne, Skrtel, Lovren, Gomez; Can, Lucas (Rossiter 75'), Milner; Firmino (Ibe 62'), Benteke, Coutinho (Moreno 87').

Berita Terkait: