Casey Stoner Kecelakaan di Suzuka, Lengan dan Kaki Cedera

Senin, 27 Juli 2015


Casey Stoner mengalami cedera lengan dan kaki setelah terlibat dalam kecelakaan berat saat menjalani balapan Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (26/7/2015). Ini merupakan penampilan perdana mantan juara dunia dua kali MotoGP di event paling bergengsi di Negeri Sakura.

Peristiwa mengerikan itu terjadi saat balapan baru berjalan 69 menit. Stoner, yang tergabung dengan tim Musashi RT Harc-Pro bersama Michael van der Mark dan Takuma Takahashi mengalami kecelakaan di putaran ke-31.

Stoner, yang diketahui tengah memacu kecepatannya kehilangan kendali saat akan menaklukan tikungan hair pain atau biasa dikenal dengan sebutan tikungan tusuk konde, karena bentuknya menyerupai tusuk konde. Akibatnya, ia pun terlempar dari motornya usai membentur dinding pembatas lintasan. (Baca juga: Dorna Tunggu Proposal Pembangunan Sirkuit Sentul)

Mantan joki Repsol Honda dan Ducati itu pun langsung mendapatkan pertolongan dari staf medis lintasan dan setelah mendapatkan perawatan, ia diketahui mengalami cedera lengan kanan dan kaki kirinya.

Seperti dilaporkan Speedcafe, Stoner meminta maaf kepada tim yang sudah bekerja keras melakukan perombakan pada mesin motor yang digunakannya itu. Tapi dirinya malah merusak impian tim menjuarai balapan Suzuka 8 Hours. "Yah saya # Suzuka8H berakhir spektakuler! Terjebak Throttle = Patah Scapula + Retak Tibia dan beberapa tweak. Sucks! saya meminta maaf kepada rekan setim saya Michael van der Mark serta Takumi Takahashi dan seluruh kru. Karena mereka telah bekerja terlalu keras untuk mengakhirinya seperti itu. Terima kasih kawan!" kicaunya dalam akun twitter pribadinya.

Berita Terkait: