Bukan Ponsel Saja, Powerbank Juga Bisa Meledak

Rabu, 29 Juli 2015

Setelah banyak beredar tentang ponsel meledak, kini sebuah charger ponsel meledak, dan melukai satu orang. Kasus ini sedang dalam tahap penyelidikan.

Katy Emslie, mahasiswi kedokteran Aberdeen, menghabiskan waktu sekira lima jam di A&E setelah menggunakan laptop untuk men-charger EE Power Bar. “Sekira jam 1 pagi, saya terbangun karena mendengar suara seperti kembang api, dan melihat warna hitam di seluruh karpet,”katanya. “Sesuatu telah meledak dan ada api di bawah tempat tidur saya,” sambung wanita berusia 26 tahun itu.
Dalam laporan, Emsile juga mengungkapkan, setelah mengetahui itu, dirinya langsung berteriak memanggil ibunya yang berada di sebelah kamar dan Emsile mencoba membuat api keluar dari tempat tidur menggunakan tangan, hal itu dikarena rasa takutnya akan api yang kemungkinan dapat menjalar ke tempat tidurnya.

Setelah api itu diyakini sudah keluar, dia dan ibunya pergi ke A&E. Mendengar hal tersebut, EE menghubungi Emslie untuk meminta maaf atas kejadiaan tersebut, dan melakukan investigasi untuk menemukan penyebab kebakaran, sebagaimana dilansir IBTimes, Rabu (29/7/2015).

EE Power Bar merupakan charger portable mobile phone atau dikenal dengan istilah powerbank. Layaknya powerbank kebanyakan, EE Power Bar ini juga dapat digunakan ke semua jenis ponsel, asal terdapat kabel yang mendukung ponsel tersebut.

Berita Terkait: