Xavi Resmi Pemain Al Sadd

Jumat, 12 Juni 2015

Xavi Hernandez barus saja meresmikan statusnya sebagai pemain Al Sadd. Gelandang 35 tahun itu telah diperkenalkan kepada media dan suporter, di mana dia akan kembali memakai nomor punggung enam.

Lima hari setelah mengantar Barcelona memenangi treble, Xavi diperkenalkan oleh Al Sadd sebagai pemain terbarunya dalam sebuah konferensi pers di Doha. Oleh klub asal Qatar itu Xavi diberi kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Kontrak Xavi juga meliputi klausul kalau dia akan menjadi pelatih serta duta untuk Piala Dunia 2022. Demikian dikutip dari AFP.

"Saya sangat-sangat bangga menjadi bagian Al Sadd. Saya harap saya bisa mengangkat trofi dengan klub yang penting ini dan meneruskan raihan yang sudah saya dapatkan," sahut Xavi.

"Saya berterima kasih pada Al Sadd dan seluruh warga Qatar," lanjut Xavi di depan wartawan dan keluarganya yang hadir dalam konferensi pers tersebut.

Pada kesempatan yang sama Xavi juga mendapat jersey barunya. Sama seperti belasan tahun yang dia habiskan di Barcelona, Xavi kembali dapat nomor punggung enam.

Xavi bukan bintang Spanyol pertama yang memperkuat Al Sadd karena Raul Gonzalez pernah juga membela klub tersebut dan tampil dalam 39 pertandingan.

Mendatangkan Xavi diharapkan bisa mengantar Al Sadd menjuarai Qatar Stars League di musim berikutnya. Musim lalu mereka cuma bisa duduk di posisi dua klasemen akhir, kalah bersaing dengan Lekhwiya, yang dilatih Michael Laudrup.

Berita Terkait: