Wolfsburg Juara DFB Pokal 2014/2015

Minggu, 31 Mei 2015

VFL Wolfsburg tampil sebagai kampiun DFB-Pokal musim 2014/2015 usai mengalahkan Borussia Dortmund di final. Sempat tertinggal lebih dulu, Die Wolve akhirnya menang dengan skor 3-1.

Pada laga yang dihelat di Olympiastadion Berlin, Minggu (31/5/2015) dinihari WIB, seluruh gol tercipta di babak pertama. Dortmund unggul dulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Wolfsburg kemudian membalas tiga gol lewat Luiz Gustavo, Kevin De Bruyne, dan Bas Dost.

Bagi Wolfsburg ini adalah gelar pertamanya di kompetisi ini, sementara Dortmund gagal memberi kado perpisahan yang manis untuk Juergen Klopp yang melakoni laga terakhirnya sebagai pelatih Die Borussen.

Lima menit laga berjalan Dortmund sudah unggul lewat Aubameyang. Mendapat umpan lambung Shinji Kagawa, Aubayemang yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menyepak bola tersebut untuk menjebol jala Diego Benaglio.

Dua menit kemudian Wolfsburg nyaris menyamakan skor andaikan Mitchell Langerak tak menepis tembakan De Bruyne dari jarak dekat.

Di menit ke-19 Marco Reus mendapat kans untuk menggandakan keunggulan ketika berdiri bebas di depan gawang, tapi tembakannya masih melayang di atas mistar,

Tiga menit setelahnya Wolfsburg menyamakan skor jadi 1-1 lewat Luiz Gustavo. Memanfaatkan bola muntah tembakan Naldo yang ditepis Langerak, Gustavo dengan cepat menyontek si kulit bundar ke dalam gawang,

Wolfsburg berbalik unggul 2-1 di menit ke-33. De Bruyne mendapat ruang kosong di depan kotak penalti Dortmund dan dituntaskan dengan sepakan kaki kanan terukur, melewati sela kaki pemain lawan sebelum menaklukkan Langerak di pojok kanan bawah.

Keunggulan Wolfsburg bertambah di menit ke-38 usai crossing Ivan Perisic ke tiang jauh dengan mudah ditanduk Bas Dost untuk mengubah skor menjadi 3-1 dan bertahan hingga turun minum.

Lima menit selepas restart Kagawa membuang peluang memperkecil ketertinggalan Dortmund ketika bola hasil tembakannya di kotak penalti melebar tipis di samping gawang Benaglio.

Wolfsburg di menit ke-66 nyaris mendapat gol keempat mereka. Daniel Caligiuri menyepak bola di dalam kotak penalti Dortmund tapi Erik Durm dengan cepat mampu menghalaunya.

Dortmund berusaha mencari gol lagi di sisa 20 menit pertandingan namun tak satupun yang berhasil menjebol jala Benaglio. Alhasil Wolfsburg keluar sebagai juara DFB-Pokal musim ini usai mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Langerak; Durm (Blaszczykowski 68'), Subotic, Hummels, Schmelzer; Gundogan, Kehl (Piszczek 68'); Mkhitaryan, Kagawa, Reus (Immobile 79'); Aubameyang.

Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Klose, Rodriguez; Gustavo, Arnold (Schuerrle 78'); Perisic (Guilavogui 74'), De Bruyne, Caligiuri (Trasch 85'); Dost.

Berita Terkait: