Barcelona Juara Copa Del Rey 2014/2015

Minggu, 31 Mei 2015

Barcelona meraih trofi keduanya musim ini yakni Copa del Rey. Menghadapi Athletic Bilbao di final, Los Cules menang dengan skor 3-1.

Memainkan laga final di Camp Nou, Minggu (31/5/2015) dinihari WIB, Barca memimpin 2-0 lewat gol-gol Lionel Messi dan Neymar di babak pertama. Di babak kedua Messi bikin gol keduanya untuk Barca di laga ini sebelum Bilbao memperkecil ketertinggalan lewat gol Inaki Williams.

Bagi Barca, Copa del Rey adalah trofi keduanya musim ini atau yang ke-27 di kompetisi, yang kian mendekatkan mereka ke predikat treble winners. Satu partai final tersisa adalah melawan Juventus di Liga Champions 6 Juni mendatang.

Barca sudah ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan tak memberikan Bilbao untuk mengembangkan permainan. Di menit ke-10 Barca sebenarnya sempat bikin gol namun dianulir wasit karena Neymar berada dalam posisi offside.

Dua puluh menit pertandingan berjalan Barca akhirnya memimpin lewat gol Messi. Lewat sebuah aksi individu yang cantik, Messi berhasil melewati empat hadangan pemain Bilbao dari sisi kanan, sebelum melepaskan sepakan ke pojok gawang Iago Herrerin.

Di menit ke-24 Herrerin menggagalkan peluang emas Neymar yang berada tepat di depan gawang. Herrerin dengan cepat keluar dari sarangnya untuk membuang bola.

Dua menit berselang Herrerin kembali dipaksa bekerja keras ketika dia men-tip bola tandukan Gerard Pique.

Keunggulan Barca bertambah di menit ke-36 lewat aksi Neymar. Berawal dari kerjasama tiga pemain, Ivan Rakitic, Messi, dan Luis Suarez, pertahanan Bilbao mampu dipecah dan Suarez yang lolos dari jebakan offside mengoper bola ke arah Neymar yang dengan mudah menceploskan ke gawang kosong.

Inaki Williams di menit ke-40 melewati beberapa pemain belakang Barca sebelum melepaskan tembakan yang masih melayang di atas mistar. Peluang terbaik Bilbao tersebut akhirnya menutup babak pertama untuk keunggulan Barca 2-0.

Di babak kedua Barca mendapat gol ketiganya lewat Messi pada menit ke-74 lewat kerjasama 1-2 dengan Rakitic. Bilbao memperkecil skor pada menit ke-79 dari gol tandukan Williams meneruskan crossing rekannya dari sisi kanan.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai dan Barca merengkuh trofi keduanya musim ini.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Herrerin; Bustinza, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose, Rico (Itturaspe 74'); Iraola (Susaeta 58'), Benat (Ibai 75'), Williams; Aduriz.

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Mathieu 77'); Rakitic, Busquets, Iniesta (Xavi 56'); Messi, Suarez (Pedro 78'), Neymar.

Berita Terkait: