Real Madrid 2-0 Deportivo La Coruna (15/2/2015)

Minggu, 15 Februari 2015

Real Madrid bangkit dari kekalahan telak di El Derbi madrileno pekan lalu. Menjamu Deportivo La Coruna, dua gol dari Isco dan Karim Benzema memberi Los Merengues poin penuh hasil kemenangan 2-0 dan mengamankan puncak klasemen.

Berlaga di Santiago Bernabeu, Minggu (15/2/2015) dinihari WIB, Madrid masih tampil tanpa beberapa pilarnya yang cedera. Sergio Ramos, Pepe, Luka Modric, Sami Khedira dan James Rodriguez tidak ada di daftar pemain.

Namun begitu, El Real tetap lebih dominan atas lawannya hampir di sepanjang laga. Setelah mencetak gol pertama melalui tembakan melengkung Isco di menit 23, tuan rumah baru bisa menggandakan keunggulan di menit 73 melalui aksi Karim Benzema.

Kemenangan ini menjadi kebangkitan Madrid setelah pekan lalu dihajar Atletico 0-4. Poin penuh yang didapat juga memastikan Madrid bertahan di puncak klasemen dengan poin 57, unggul empat angka dari Barcelona di posisi dua dan baru akan bertanding menghadapi Levante pada Minggu malam nanti.

Kemenangan atas Depor kembali meminta korban cedera. Jelang laga tuntas Marcelo harus meninggalkan lapangan lebih dulu usai dilanggar pemain lawan.

Madrid lebih dulu dapat ancaman di menit lima saat tembakan Isaac Cuenca dari sudut sempit masih bisa diblok Casillas ke luar lapangan. Semenit berselang Cuenca kembali membuat fans Madrid waswas saat tendangan melengkungnya dari jarak sekitar 23 meter masih melenceng.

Kubu tuan rumah membalas saat di menit delapan Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan akrobatik, bola sepakannya menyasar jauh ke atas gawang.

Di menit 12 tiang gawang mementahkan upaya Ronaldo memecah kebuntuan. Bola yang mental kembali ke dalam lapangan gagal di-rebound Benzema karena sepakan striker asal Prancis itu mengarah tepat ke kiper. Sama seperti Ronaldo, sepakan Gareth Bale juga dimentahkan mistar gawang pada menit 20.

Ronaldo membuang peluang emas bikin gol saat dia gagal menyambar bola yang diumpan Benzema tepat di muka gawang yang kosong. Dari Dari momen tersebut Madrid pada akhirnya bisa bikin gol, tendangan melengkung Isco dari dalam kotak penalti mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dihalau kiper Fabricio.
Tujuh menit jelang jeda, Ronalo gagal menjangkau umpan lambung yang dilepaskan Bale. Sampai akhirnya 45 menit tuntas digelar skor masih belum berubah di angka 1-0.

Di awal babak kedua Deportivo punya beberapa peluang mencetak gol penyama. Salah satu yang terbaik adalah saat sepakan Borges dari dalam kotak penalti membentur tiang gawang, padahal ketika itu Iker Casillas sudah tidak bisa bereaksi apa-apa.

Serangan lanjutan yang dibagun dari momen itu kembali menghadirkan ancaman ke gawang Madrid. Menyambar bola yang diumpan dari sisi kiri, tandukan Riera yang mengarah ke gawang diblok Casillas sambil menjatuhkan diri.

Madrid mencetak gol keduanya saat laga masuk menit 73. Membangun serangan dari sisi kanan, Ronaldo berhasil mendahului bek Depor saat berlari menuju kotak penalti. Sontekan kecil CR7 membuat bola mengarah ke Benzema menusuk dari sisi kiri. Saat menyentuh bola Benzema langsung mencungkilnya karena di saat bersamaan kiper datang menutup ruang geraknya. Bola yang melambung tidak terlalu tinggi masuk ke gawang dan mengubah kedudukan jadi 2-0.

Peluang berikutnya yang dipunya Madrid adalah saat Jese memberi umpan terukur pada Ronaldo yang ada di tengah kotak penalti. Namun tembakan akrobatik pemain terbaik dunia itu gagal menemui sasaran, bola melenceng tipis di tiang jauh.

Di menit 90 Marcelo mengalami cedera dan harus ditarik dari lapangan. Karena sudah melakukan tiga pergantian pemain, Madrid terpaksa tampil hanya dengan 10 orang di lima menit periode injury time. Tak ada gol tambahan dibuat kedua kubu, yang membuat skor tak berubah 2-0.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Varane, Nacho, Marcelo; Illarramendi (Silva 71), Kroos, Isco (Carvajal 80); Bale, Benzema (Jese 86), Ronaldo

Deportivo: Fabricio; Laure, Manuel Pablo, Lopo, Luisinho; Alex, Borges (Dominguez 85); Cuenca, Lucas (Medunjanin 79), Cavaleiro; Riera (Costa 65)

Berita Terkait: