Elche 0-2 Real Madrid (23/2/2015)

Selasa, 24 Februari 2015

Real Madrid meraih kemenangan untuk semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen La Liga Primera dan menjauhi kejaran Barcelona. Gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo memberi El Real keunggulan 2-0 atas Elche.

Bertamu ke Stadion Martinez Valero, Senin (23/2/2015) dinihari WIB, Madrid dibuat kesulitan menembus pertahanan Elche meski punya banyak kesempatan di babak pertama. Setelah bermain tanpa gol selama 45 menit, Benzema akhirnya memecah kebuntuan saat laga masuk menit 56. Ronaldo lantas menggandakannya di menit 69.

Kemenangan ini mengokohkan Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol dengan meraih 60 poin dari 24 pertandingan. Madrid kini unggul empat poin dari Barcelona di posisi dua, yang pada laga sehari sebelumnya menelan kekalahan mengejutkan atas Malaga dengan skor 0-1 di Camp Nou.

Pertandingan baru berjalan enam menit saat Gareth Bale berhasil menjebol gawang Elche namun dibatalkan wasit karena dia lebih dulu tertangkap offside. Semenit berselang, gantian Ronaldo yang nyaris mengantar timnya unggul saat sepakan melengkunya dengan kaki kanan cuma membentur sisi luar tiang gawang.

Bale kembali membuang peluang matang yang dia punya saat upayanya mengarahkan bola ke gawang usai menyambar umpan silang digagalkan kiper Tyton. Upaya Ronaldo melalukan rebound juga tak membuahkan hasil karena dia sudah dalamn posisi offside.

Ronaldo! Oh, sepakan pemain terbaik dunia itu dari jarak sekitar 24 meter dihadang Tyton. Real sangat dominan, namun terus kesulitan menembus gawang Elche.

Di menit 25 Bale mengirimkam bola melewati gawang yang sudah tidak terkawal. Peluang yang satu ini juga gagal karena Ronaldo, yang diganggu bek Elche, gagal menjangka bola.

Tiga menit sebelum laga tuntas Benzema mencetak gol sensasional dengan tendangan akrobatik. Namun wasit kembali menganulir gol tersebut lantaran hakim garis mengangkat benderanya tanda terjadi offside.

Madrid tidak melakukan perubahan pada skuatnya di awal babak kedua. Namun di menit-menit awal ini Iker Casillas dapat satu ujian saat dia harus menjinakkan tendangan dari sudut sempit yang dilepaskan Victor.
Gol! Di menit 57 Madrid akhirnya memecah kebuntuan. Gol itu diawali crossing Ronaldo yang gagal diamankan dengan sempurna oleh barisan belakang Elche. Di muka gawang bola dengan mudah disambar oleh Benzema. 1-0 untuk El Real.

Di menit 67 Ronaldo kembali mensia-siakan peluang emas yang dikreasikan Bale. Di tiang dekat, sepakan Ronaldo tidak berujung gol.

Kegagalan demi kegagalan menciptakan gol akhirnya dibayar Ronaldo pada menit 69. saat tandukannya menyongsong umpan yang dilepaskan Isco tak tertahankan oleh Tyton.

Benzema punya kans menambah jumlah golnya saat laga tinggal tersisa tiga menit. Menerima bola dari Isco, upaya striker Prancis itu bikin gol dengan backheel gagal, padahal jika dia mengeksekusinya dengan biasa hasilnya bisa lebih baik.

Susunan Pemain:

Elche: Tyton; Damian, Roco, Lomban, Albacar; Aaron (Rodrigues 64), Pasalic (Galvez 75); Adrian (Cristian 81), Victor, Fajr; Jonathas

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Kroos, Silva (Illarramendi 84), Isco (Arbeloa 89); Bale, Benzema (Jese 90), Ronaldo

Berita Terkait: