Arsenal 2-1 Leicester (11/2/2015)

Rabu, 11 Februari 2015

Arsenal kembali ke empat besar. Tiga angka dikantongi Arsenal setelah berhasil mengatasi perlawanan Leicester City 2-1 dalam pertandingan di Emirates, Rabu (11/2/2015) dinihari WIB.

Menjamu Leicester, Arsenal mendominasi di babak pertama sehingga berhasil unggul dua gol yang masing-masing dibuat oleh Laurent Koscielny dan Theo Walcott.

Di babak kedua, Leicester bermain lebih agresif dan mampu memperkecil ketinggalan berkat gol balasan dari Andrej Kramaric. The Foxes terus menekan Arsenal namun tim tuan rumah mampu bertahan sampai pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik dua tangga ke posisi empat dengan koleksi 45 poin dari 25 pertandingan. Raihan angka tim London Utara ini sama dengan Southampton yang berada di urutan ketiga namun kalah selisih gol.

Sementara itu Leicester menandai kekalahan ketiganya berturut-turut dan semakin terpuruk di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 17 poin dari 25 pertandingan.

Peluang pertama tercipta di menit ketiga oleh Leicester. Riyad Mahrez menemukan celah di area lebar lapangan sebelum melepaskan tembakan ke arah tiang. Namun bisa dihadang Laurent Koscielny untuk menghasilkan sepak pojok.

Tim tamu mengancam lagi. Operan cantik Esteban Cambiasso diterima Mahrez sebelum menusuk ke kotak penalti. Sayangnya, sepakan mendatar Mahrez bergulir tipis di depan gawang David Ospina dan tak ada kawannya yang menyambar.

Peluang berbahaya Arsenal. Mesut Oezil melepaskan umpan terobosan yang diterima Theo Walcott. Pemain yang disebut terakhir mencoba mencukil bola tapi masih bisa dihalau Mark Schwarzer.

Di menit ke-27, Koscielny membawa Arsenal memimpin 1-0. Dari sepak pojok Oezil, Koscielnya menyambut bola dengan sontekan mendatar yang menembus penjagaan Schwarzer

Setelah kebobolan Leicester kembali menekan pertahanan Arsenal. Crossing apik Paul Konchesky berhasil dipotong Per Mertesacker sebelum menjangkau rekannya di mulut gawang. Sundulan Mahrez menyongsong umpan silang juga masih terlalu tinggi.

Keunggulan Arsenal bertambah di menit ke-41. Walcott menceploskan bola ke gawang Leicester setelah meneruskan bola rebound hasil tendangan keras Oezil yang ditepis Schwarzer.

Di babak tambahan waktu, pelanggaran Koscielny kepada Santi Cazorla membuahkan tendangan bebas buat Arsenal di pinggir kotak. Oezil mengeksekusi dengan melepaskan tendangan melengkung tapi masih melebar di tiang gawang.

Pasca turun minum, Arsenal mengklaim penalti setelah tendangan Alexis Sanchez mengenai lengan Danny Simpson. Tapi wasit Mike Jones memutuskan permainan berlanjut.

Di menit ke-61, Leicester menciptakan gol balasan untuk memperkecil skor menjadi 1-2. Berawal dari clearance yang kurang sempurna, umpan silang Mahrez dilanjutkan Kramaric dengan sepakan yang menembus gawang Arsenal.

Mahrez kembali mengancam. Ia meliuk-liuk, melewati penjagaan lini belakang Arsenal sebelum melepaskan tembakan melengkung dari pinggir kotak penalti namun bola melebar.

Leicester nyaris mencetak gol penyama. Dari serangan balik, umpan terobosan Mahrez menemui Kramaric tapi sepakannya masih bisa ditangkap Ospina. Arsenal masih memimpin 2-1.

Lima menit tambahan waktu. Leicester terus mencoba mencari gol penyama tapi sampai pertandingan berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah.


Susunan Pemain

ARSENAL: Ospina; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Rosicky; Walcott (Ramsey 73') (Flamini 82'), Cazorla, Oezil; Alexis (Giroud 68')

LEICESTER CITY: Schwarzer; Simpson, Huth, Morgan (Ulloa 81'), Upson (Wasilewski , Konchesky; Mahrez, Cambiasso, James, Schlupp (Nugent 85'); Kramaric
Duel sengit hadir ketika Liverpool menjamu Tottenham Hotspur. Lima gol hadir, dengan hasil akhir 3-2 untuk kemenangan The Reds atas The Lily Whites. Mario Balotelli tampil sebagai penentu kemenangan Liverpool usai masuk jadi pemain pengganti.

Berita Terkait: