Fernando Torres Kembali ke Atletico Madrid

Selasa, 30 Desember 2014

Atletico Madrid mengonfirmasikan kabar bakal menggaet Fernando Torres dari AC Milan. Atletico menyebutnya sebagai sebuah kepulangan ke rumah untuk Torres.

Sekitar satu hari lalu Milan sudah memermanenkan status Torres yang mereka pinjam dari Chelsea sejak musim panas lalu. Tetapi hal itu diprediksi cuma sebagai sebuah batu lompatan Milan guna menjadikan Torres sebagai modal barter dengan pemain Atletico Alessio Cerci.

Tidak diketahui persis apakah barter itu memang akan terwujud, tapi Torres memang benar-benar bakal bergabung dengan Atletico di bursa transfer musim dingin. Tim yang bermarkas di Vicente Calderon tersebut menggaet Torres dari Milan dengan status pinjaman sampai dengan Juni 2016.

"Fernando Torres pulang ke rumah," tulis Atletico dalam pengumuman di laman web situs resminya.

"Torres kembali ke Atletico Madrid setelah klub kami dan Milan mencapai kesepakatan terkait penyerang internasional itu, yang kini akan bermain sebagai pinjaman untuk sisa musim ini dan sepanjang musim depan."

Dinyatakan lebih lanjut, Torres akan bergabung dengan Atletico pada 5 Januari mendatang saat bursa transfer di Italia dibuka dan teken kontrak setelah lolos uji medis.

Untuk pemain 30 tahun itu sendiri, Los Colchoneros merupakan sebuah klub yang amat familiar. Produk dari tim junior Atletico, Torres melakoni debut di tim inti klub itu pada tahun 2001 ketika baru berusia 17 tahun. Seiring waktu berlalu ia tumbuh menjadi pemain andalan dan pujaan di Atletico, sekaligus kapten mereka, dan menjelma jadi salah satu penjebol gawang paling menjanjikan di Eropa. Torres tampil dalam 244 pertandingan dan mengemas total 91 gol dalam periode 2001–2007 bersama Atletico.

Berita Terkait: