Roberto Mancini Resmi Tangani Inter Milan Untuk Kedua Kalinya

Senin, 17 November 2014

Hanya beberapa jam setelah memecat Walter Mazzarri, Inter Milan sudah punya pelatih baru. Nerazzurri memutuskan untuk kembali memakai Roberto Mancini.

Mazzarri resmi didepak dari kursi pelatih Inter pada Jumat (14/11/2014). Dia diberhentikan setelah timnya tak mendapatkan hasil yang memuaskan pada awal musim ini.

Untuk menggantikan Mazzarri, Inter berpaling kepada Mancini. Mancini kabarnya dikontrak selama dua setengah tahun. Dia akan diperkenalkan kepada media pada Sabtu (15/11) dan setelahnya memimpin latihan tim untuk pertama kalinya.

"Hari ini saya membuat keputusan yang berat untuk memberhentikan Walter Mazzarri sebagai pelatih kepala," jelas Presiden Inter, Erick Thohir, yang dikutip Football Italia.

"Itu adalah keputusan yang saya buat bersama tim manajemen saya. Itu adalah keputusan yang sulit karena dia selalu mendukung klub ke arah yang kami inginkan, dan dia bekerja tanpa kenal lelah dan tanpa pamrih, dengan keyakinan dan gairah," imbuhnya.

"Saya ingin berterima kasih secara tulus atas usahanya. Namun, target kami adalah mendapatkan lagi posisi kami sebagai salah satu klub top Eropa dan itulah kenapa saya menyambut gembira kembalinya Roberto Mancini," kata Erick.

Mancini sebelumnya menukangi Inter pada periode 2004-2008. Dia mempersembahkan tiga scudetto, dua trofi Coppa Italia, dan dua trofi Piala Super Italia untuk La Beneamata.

"Rekam jejaknya, baik di Inter maupun klub lain, sudah bicara. Saya tahu pengalaman internasional dan rasa laparnya akan kesuksesan akan membawa tim ke level berikutnya," kata Erick.

Berita Terkait: