AC Milan 1-1 Inter Milan (24/11/2014)

Senin, 24 November 2014

Tidak ada pemenang dalam Derby della Madonnina, Senin (24/11/2014) dinihari WIB. AC Milan mampu membuat gol lebih dulu melalui Jeremy Menez namun bisa disamakan Inter Milan melalui sepakan Joel Obi. Skor akhir 1-1

Milan dan Inter tampil relatif berimbang di San Siro, meski Inter lebih dominan dalam penguasaan bola dengan perbandingan 56:44. Sementara untuk tembakan ke arah gawang kedua tim juga punya statistik yang tak jauh berbeda di mana tuan rumah melepaskan delapan tembakan (dua mengarah ke gawang) sementara tim tamu juga punya delapan shot dan tiga yang mengarah ke gawang.

Jeremy Menez membuat Milan unggul di menit 23 melalui sepakan first time menyambut umpan Stephan El Shaarawy. Inter mencetak gol penyama melalui sepakan mendatar Obi pada menit 61.

Tambahab satu poin membuat Milan dan Inter tidak beranjak dari posisinya masing-masing. Skuat besutan Filippo Inzaghi masih ada di posisi tujuh dengan poin 18, sementara anak didik Roberto Mancini ada di tangga sembilan dengan poin 17.

Peluang pertama dalam laga ini datang di menit tujuh saat Sulley Muntari salah melepaskan umpan pada Mauro Icardi. Milan beruntung gawangnya tidak kebobolan dalamn momen itu karena Diego Lopez melakukan penyelamatan gemilang saat dalam posisi satu lawan satu dengan Icardi di dalam kotak penalti.

Inter kembali melepaskan tendangan ke arah gawang lewat shot jarak jauh Guarin pada menit 12. Upaya ini juga tak membuahkan hasil karena Lopez berhasil meredamnya.

Adalah Milan yang kemudian bisa lebih dulu bikin gol. Membangun serangan rapi di sisi kanan pertahanan Inter, Stephan El Shaarawy melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Di sana bola menemui Jeremy Menez yang melepaskan tendangan first time dan mengarahkan bola ke sudut gawang Inter tanpa bisa dihalau kiper Handanovic. Milan 1-0 Inter.

Di awal babak kedua Milan punya peluang melebarkan keunggulan. Tendangan Giacomo Bonaventura dari sudut sempit membentur pemain belakang Inter, bola yang mengarah ke tiang jauh tipis luput dari sasaran.

Inter balas mengancam tak lama kemudian. Dari tendangan sudut Icardi berhasil melepaskan tembakan dari sudut sempit di tian jauh, namun bola diblok Lopez. Kejadian itu memunculkan kemelut di muka gawang Milan, namun bola mampu dibuang menjauh sebelum bisa dimanfaatkan pemain Inter untuk menyamakan kedudukan.
Inter akhirnya bisa mencetak gol penyama di menit 61, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Milan. Cristian Zapatan gagal membuang bola dengan sempurna dan justru mengarahkannya pada Obi. Tendangan mendatar yang dilepaskan Obi setelah dia berhasil melewati hadangan Micahael Essien bersarang di sudut bawah gawang Lopez.

El Shaarawy! Oh sepakannya saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Handanovic pada menit 75 terlalu tinggi dan membentur mistar gawang. Peluang terbaik Milan di babak kedua terbuang percuma.

Tak lama berselang tiang gawang juga menyelamatkan Milan. Kali ini sepakan voli Icardi yang mental ke luar lapangan setelah membentur sisi luar mistar.

Kans terakhir dalam laga ini datang dari sepakan tendangan Poli yang membentur kaki bek Milan. Tapi Milan tak beruntung karena si kulit bundar tak masuk ke gawang karena mengarah ke luar lapangan.

Susunan Pemain

Milan: Diego Lopez; Rami, Zapata, Mexes, De Sciglio; Essien, Muntari (Poli 75); Bonaventura, Menez, El Shaarawy; Torres (Honda 72)

Inter: Handanovic; Nagatomo, Ranocchia, Juan Jesus, Dod�; Guarin, Kuzmanovic, Obi (Hernanes 72); Kovacic (M’Vila 94); Icardi (Osvaldo 88), Palacio

Berita Terkait: