Genoa 1-0 Juventus (30/10/2014)

Kamis, 30 Oktober 2014

Juventus menelan kekalahan pertama di Liga Italia musim ini pada laga kesembilan. Bianconeri takluk saat melawat ke markas Genoa akibat gol Luca Antonini di masa injury time.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Comunale Luigi Ferraris, Kamis (30/10/2014) dinihari WIB, Genoa dan Juventus masih bermain imbang 0-0 saat paruh pertama laga.

Juventus dicatat oleh Soccernet mampu mencetak banyak peluang dengan torehan delapan percobaan, tapi cuma tiga kali tepat sasaran.

Carlos Tevez, Leonardo Bonucci, dan juga Fernando Llorente merupakan tiga pemain yang berhasil melepaskan tembakan tepat sasaran.

Bonucci kembali mendpatkan peluang di menit 52. Lewat sebuah sepakan sudut, sundulan Bonucci masih melenceng.

Kiper Juve, Guanluigi Buffon, melakukan penyelamatan di menit 64. Dia mampu menepis tendangan jarak jauh Giovanni Marchese yang mengarah ke tengah gawang Si Nyonya Tua.

Juve nyaris membuka keunggulan di menit 70. Sialnya, bola sontekan dari Angelo Ogbona itu masih membentur mistar gawang yang dikawal oleh Mattia Perin.

Perin melakukan penyelamatan gemilang di menit 88. Dia mampu menepis sepakan keras Alvaro Morata dari jarak dekat.

Genoa akhirnya berhasil mencetak gol saat menit-menit akhir pertandingan. Gol yang dicetak oleh Antonini memberi Juve kemenangan pertama di Liga Italia musim ini.

Dengan tambahan tiga poin ini, Genoa menempati posisi sembilan klasemen dengan raihan 15 poin. Sementara itu, Juve masih berada di posisi satu klasemen dengan raihan 22 poin. Raihan angka The Old Lady itu sama dengan raihan angka AS Roma.

Susunan Pemain:

Genoa: Perin; Marchese, De Maio, Burdisso; Rosi (Antonini 81), Mandragora (Kucka 69), Greco, Antonelli, Bertolacci; Pinilla (Matri 87), Perotti

Juventus: Buffon; Ogbonna, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal (Pereyra79), Marchisio, Pogba, Asamoah; Tevez, Llorente (Morata 65)

Berita Terkait: