Apple Resmi Umumkan iPad Air 2 & iPad Mini 3

Jumat, 17 Oktober 2014

Apple baru-baru ini meresmikan peluncuran iPad Air 2 dan iPad mini 3. Produk ini merupakan flagship, di mana tahun lalu iPad Air dan iPad Mini (retina) merupakan sebuah langkah besar, sebagai debut lini produk tablet buatan Apple.

Dilansir Gizmag, Jumat (17/10/2014), Apple iPad Air 2 merupakan upgrade besar dengan desain lebih tipis. Produk ini memiliki bodi tipis 6.1mm (0,24 inci) atau 19 persen lebih tipis daripada iPad Air versi orisinil.

Selain bodi yang lebih tipis, perangkat baru ini juga mendukung fitur Touch ID, serupa dengan yang ditemukan pada iPhone. Gadget anyar tersebut juga didukung versi iOS 8 dan fitur Apple Pay.

Tim Cook, CEO Apple berbicara di Town Hall Auditorium Apple di California, mengatakan bahwa iPad Air 2 memiliki bodi lebih tipis dibandingkan pensil. "Ini luar biasa indah dan lihatlah betapa tipisnya itu. Bisakah Anda melihatnya?," ujar Cook, seperti diwartakan Telegraph.

iPad Air 2 merupakan generasi iPad keenam yang diluncurkan sejak diperkenalkan pada 2010. Perangkat tersebut diperkuat chip A8X yang khusus diciptakan untuk memberikan kinerja 40 persen lebih cepat.

Berita Terkait: