Swansea 3-0 Everton (24/9/2014)

Kamis, 25 September 2014

Swansea City melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris setelah memetik kemenangan 3-0 atas sesama tim Premier League, Everton, dalam partai babak ketiga.

Dalam pertandingan di Liberty Stadium, Rabu (24/9/2014) dinihari WIB, Everton sempat mengancam gawang Swansea di menit ke-19 melalui tendangan bebas Luke Garbutt ke arah Antolin Alcaraz. Namun, Gerhard Tremmel dengan jitu membaca bahaya ke arah gawangnya.

Gol kemudian lahir saat laga memasuki menit ke-29. Jefferson Antonio Montero memenangi bola lalu mengirimnya ke arah Nathan Dyer yang menyelesaikan serangan di tiang jauh untuk membuat Swansea unggul 1-0.

Sebuah serangan balik dari Swansea kembali mengancam gawang Everton di awal babak kedua. Kali ini Tim Howard berhasil mementahkan usaha Gylfi Sigurdsson untuk menjebol gawangnya.

Akan tetapi, di menit ke-65 Sigurdsson akhirnya berhasil menjebol gawang Everton. Umpan silang Jonjo Shelvey coba dihalau Sylvain Distin yang justru mengirim bola ke mistar gawangnya sendiri. Setelah itu Sigurdsson bereaksi paling cepat untuk meneruskan bola liar.

Tiga menit menuju berakhirnya waktu normal Swansea menambah gol lagi. Shelvey kembali berperan setelah bola operannya ke arah Marvin Emnes sukses diselesaikan si pemain pengganti untuk membuat Swansea menang 3-0.

Hasil itu membuat Swansea berhak atas satu tiket ke babak keempat Piala Liga Inggris, sedangkan laju Everton terhenti di babak ketiga.

Pada partai lain yang juga mengetengahkan duel antara dua tim Premier League, Sunderland menyerah 1-2 ketika menjamu Stoke City. Tuan rumah Sunderland unggul lebih dulu melalui gol Jozy Altidore di menit ke-16, tetapi sepasang gol balasan dari Marc Muniesa di menit ke-31 dan ke-71 membuat Stoke berbalik menang dan maju ke babak keempat ajang Piala Liga Inggris.

Susunan Pemain

Swansea: Tremmel, Richards, Fernandez, Williams, Taylor; Shelvey, Carroll (Ki Sung-Yeung), Dyer (Routledge 68'), Sigurdsson (Emnes 85'), Montero, Gomis.

Everton: Howard, Hibbert, Alcaraz, Distin, Oviedo (McCarthy 58'), Garbutt, Besic, Gibson, McGeady (Osman 81'), Atsu, Eto'o (Lukaku 46').

Berita Terkait: